Rekor Defoe Warnai Pembantaian di White Hart Lane

Agen Bola

Rekor Defoe Warnai Pembantaian di White Hart Lane

Berita BolaSPURS ~  Mungkin pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Wigan Athletic menjadi momen yang paling dikenang dalam perjalanan karier Jermain Defoe. Bagaimana tidak, dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane stadium itu ia mampu melesakan lima gol dalam satu pertandingan.

Gol-gol Defoe dalam laga kontra Wigan itu tercipta pada menit 51, 54, 58, 69, dan 87. Selain Defoe, hadir juga sejumlah pemain yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, semisal Peter Crouch, Aaron Lennon, David Bentley, dan Niko Kranjcar.

Wigan sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dilesakan Paul Scharner saat pertandingan memasuki menit 57. Akan tetapi, satu gol dari Scharner itu tak mampu menyelamatkan klubnya dari kekalahan telak 1-9 atas klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Torehan tersebut membuat nama Defoe kini disejajarkan dengan Ted Harper, Alfie Stokes dan Les Allen sebagai pencetak lima gol di dalam sebuah pertandingan dalam sejarah Spurs.

Spurs sendiri melewati musim 2009-2010 memang sangat impresif. Bahkan, rival abadi Arsenal tersebut mampu menyudahi musim dengan menempati urutan keempat usai mengoleksi 70 poin atau unggul tiga poin dari Manchester City yang berada di tempat kelima.

Kondisi tersebut membuat Spurs berhak menjadi wakil Premier League untuk melaju ke ajang Liga Champions musim 2010-2011. Sementara bagi Defoe yang melewati musim dengan raihan impresif harus puas berada di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak dan terpaut 11 gol dari Didier Drogba di posisi paling atas.