Rekor Cemerlang Bayern Usai Gilas Arsenal

Rekor Cemerlang Bayern Usai Gilas Arsenal

 

Berita Bola, Rekor Cemerlang Bayern Usai Gilas Arsenal

Bayern Munich berhasil meraih hasil cemerlang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Die Roten menggasak Arsenal dengan skor telak 5-1 di Allianz Arena.

Lima gol Bayern Munich dicetak empat pemain berbeda. Yaitu, Arjen Robben (11′), Robert Lewandowski (53′), Thiago Alcantara (56′, 63′), dan Thomas Mueller (88′).

Sementara itu, gol hiburan Arsenal dicetak pada menit 30 melalui Alexis Sanchez. Eksekusi penaltinya sempat ditepis sebelum dia akhirnya memperdaya Manuel Neuer.

Seperti dilansir Kamusjudi.com, hasil ini membuat Bayern sukses menorehkan rekor cemerlang. Die Roten sukses menyapu bersih kemenangan dalam 16 laga kandang terakhir di Liga Champions. Ini menjadi rekor terpanjang sepanjang sejarah Liga Champions.

[Baca Juga –“Zidane: Kami Gunakan Senjata Rahasia untuk Kalahkan Napoli”]

Sementara itu, striker Bayern, Robert Lewandowski juga menorehkan catatan apik. Pemain internasional Polandia ini sukses mencetak 15 gol dalam 13 pertandingan Liga Champions terakhir di Allianz Arena.

Catatan buruk diraih oleh Arsenal. The Gunners menjadi tim Inggris pertama yang kebobolan 200 gol di Liga Champions.

Untuk kali pertama, Arsenal kebobolan lima gol sejak November 2015. Uniknya, saat itu mereka juga tumbang 1-5 dari Bayern.

Catatan buruk lainnya, Arsenal selalu kebobolan lebih dari tiga gol dalam empat dari enam pertandingan terakhir, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tim asal Inggris sempat empat kali kebobolan lima kali dalam satu pertandingan Liga Champions. Dua kali hal itu dialami Arsenal.