Agen Bola

Real Madrid Yakin Bisa Menang

 

Berita Bola, Madrid – Real Madrid yakin akan memenangkan banding atas keputusan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF). El Real banding karena didiskualifikasi dari Copa del Rey.

Skuad Rafael Benitez didiskualifikasi dari Copa del Rey 2015-2016 lantaran memainkan pemain ilegal, Denis Cheryshev, pada leg pertama babak 32 besar melawan Cadiz, Kamis (3/12).

El Real mengaku tidak diberitahu tentang status Cheryshev oleh RFEF dan Villarreal. Namun, alibi Madrid dinyatakan tidak valid.

Meski demikian, Presiden El Real Florentino Perez menyatakan pihaknya akan banding dan yakin menang.

Cheryshev menerima tiga kartu kuning di Copa del Rey musim lalu, ketika dia dipinjamkan ke Villarreal. Karena itu, dia terkena suspensi satu pertandingan.

Karena kembali ke klub asalnya, Real Madrid, hukuman Cheryshev tersebut berlaku untuk laga perdananya bersama El Real di Copa musim ini.

Jadi, seharusnya gelandang internasional Rusia tersebut tidak boleh tampil pada leg pertama di Cadiz.

Cheryshev bahkan mencetak gol pembuka kemenangan Los Blancos atas Cadiz 3-1. Usai pertandingan Cadiz mengadu ke RFEF.

Dalam rilis yang mereka keluarkan Madrid menyatakan,”Real Madrid telah menerima keputusan ketua panitia kompetisi pada pukul 18:17 dan klub menyimpulkan bahwa RFEF tidak memberitahu Cheryshev secara pribadi soal larangan bertandingnya, yang merupakan satu-satunya cara larangan tersebut bisa berlaku, sebab pasal 41 bagian dua dari Kode disiplin dengan jelas menyatakan demikian.”

“Real Madrid mengonfirmasi akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan yakin putusan akhir akan menguntungkan klub,” tambah Madrid.