Agen Bola

Real Madrid vs Barcelona: Perang Bintang Trio MSN vs Trio BBC

 

Berita Bola, Madrid – Tak bisa dipungkiri bahwa kekuatan lini serang merupakan daya tarik utama setiap duel Real Madrid kontra Barcelona digelar, termasuk laga el clasico edisi ke-263 yang akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dinihari nanti.

Persaingan trio Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo (BBC) di kubu El Real, dengan trisula Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar (MSN) di sisi El Barca, menjadi daya tarik utama laga jornada ke-12 La Liga ini.

Trio MSN memang masih diragukan bisa tampil utuh, lantaran kondisi Messi yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Messi mengalami cedera ligamen lutut saat Barcelona menghadapi Las Palmas di Camp Nou pada jornada keenam, 26 September silam, yang membuatnya lebih banyak absen sepanjang musim ini.

Padahal sebelum cedera itu, La Pulga berhasil menyumbang enam gol dari 10 penampilannya bersama Barcelona di semua ajang.

Tak heran absennya Messi membuat banyak pihak sempat meragukan produktivitas El Barca.

Namun keraguan itu berhasil diatasi Barca lewat penampilan apik dua penyerang lainnya.

Absennya Messi mampu ditutupi oleh performa Luis Suarez dan Neymar.

Khusus Neymar, statistik mencatat, mantan pemain Santos itu sukses menyumbangkan 13 gol dari 14 laga terakhirnya bersama Barcelona.

Performa menawan tersebut yang membuat Suarez menilai bintang asal Brasil itu layak disebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia.

“Messi berada di level lain karena telah meraih segalanya, dan itu terus berlanjut. Tapi Neymar saat ini berada tepat di bawah Messi. Saya sangat menikmati bermain bersamanya,” kata Suarez.

Secara keseluruhan, musim ini trio MSN tercatat lebih tajam ketimbang trio BBC. Seperti dikutip dari Marca, meski Messi lebih sering absen karena cedera lutut, nyatanya MSN tetap mampu mempersembahkan 32 gol untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Sedangkan trio BBC baru mampu menciptakan 22 gol.

Barcelona memang menjalani pertandingan lebih banyak daripada Madrid, karena pasukan Luis Enrique itu juga tampil di Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Namun jika menghilangkan gol Barcelona dari dua ajang tersebut, trio MSN tetap mengalahkan torehan gol BBC dengan 28 gol.

Neymar dan Suarez tercatat sama-sama menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona sejauh ini dengan masing-masing penyerang sudah mencetak 13 gol.

Sementara Messi baru menciptakan 6 gol.