Rashford Mengingatkan Van Gaal pada Sosok Kluivert

Rashford Mengingatkan Van Gaal pada Sosok Kluivert

Rashford Mengingatkan Van Gaal pada Sosok Kluivert

Berita Bola, MANCHESTER ~  Marcus Rashford memang mencuri perhatian sejak kemunculannya bersama tim utama Manchester United. Sejak melakoni debut pada Februari 2016, penyerang 18 tahun itu secara tak disangka-sangka telah mencetak tujuh gol dari 13 pertandingan bersama Setan Merah.

Puja-puji pun mengalir deras pada Rashford. Yang paling anyar dilontarkan oleh manajer sang youngster sendiri, yakni Louis Van Gaal. Sang meneer yakin kalau Rashford bakal sukses di masa depan, seperti halnya deretan pemain muda yang pernah ia besut di klub-klub sebelumnya. Salah satunya adalah penyerang legendaris Timnas Belanda, Patrick Kluivert, yang diorbitkan Van Gaal pada pertengahan 1990-an silam.

“Saya sudah memiliki beberapa pemain seperti Rashford di semua klub yang saya latih. Perlu diingat saya selalu memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk unjuk gigi di sepanjang karier kepelatihan saya,” ucap Van Gaal, seperti dimuat MEN, Sabtu (23/4/2016).

“Di Ajax, saya punya Patrick Kluivert yang masih berusia 18 tahun kala itu. Ia membuat kinerja yang bagus seperti yang diperlihatkan Rashford saat ini. Keduanya punya situasi yang mirip ketika pertama kali saya orbitkan. Saat itu perbedaannya mungkin dari bentuk tubuh. Patrick saat itu lebih berisi ketimbang Marcus sekarang,” celoteh sang meneer.

“Pertandingan pertama Patrick saat itu adalah Piala Super Belanda. Ia masuk sebagai pemain pengganti dan langsung mencetak gol. Situasi Patrick saat itu sangat mirip dengan Marcus saat ini. Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk langsung unjuk kebolehan.