Raheem Sterling Masuk Radar Madrid

Raheem Sterling Masuk Radar Madrid

Berita Bola, Raheem Sterling Masuk Radar Madrid

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengganti pola andalannya dari 4-3-1-2 ke 4-4-2 dalam beberapa laga terakhir. Dalam pola tersebut, Zidane menjadikan winger kanan dan kiri sebagai sumber serangan. Namun, karena ketiadaan winger kanan jempolan, Zizou –sapaan akrab Zidane– mau tak mau memainkan Lucas Vazquez, pemain yang sebelumnya lebih banyak berada di bangku cadangan.

Vazquez sebenarnya tak bisa dikatakan buruk. Dalam dua laga terkini, winger berusia 26 tahun itu mengemas satu gol dan tiga assist. Namun, mengingat Madrid tampil di banyak kompetisi, mereka tak bisa terus mengandalkan Vazquez.

Karena itu, seperti diberitakan Kamus Judi, Madrid sedang memantau winger Manchester City, Raheem Sterling. Bersama Man City musim ini, Sterling sedang menjalani musim terbaiknya. Dari 36 penampilan di semua kompetisi, Sterling telah mencetak 20 gol dan 10 assist.

Kepiawaian Sterling dalam menyisir sisi kanan lapangan memang tak usah diragukan lagi. Sempat meredup di musim pertama membela Man City, grafik permainan Sterling mengalami perkembangan dan hasil terbaik tersaji musim ini.

[ Baca Juga – Wise Sarankan Rashford Hengkang dari Manchester United ]

Dalam pola 4-3-3 racikan Josep Guardiola, Sterling beroperasi sebagai winger kanan, melengkapi Leroy Sane yang mentas di sisi sebelahnya dan Sergio Aguero yang bertugas sebagai penyerang tengah.

Kontrak Sterling bersama Man City sedianya baru berakhir pada 30 Juni 2020. Saat ini, winger berusia 23 tahun itu mendapatkan bayaran 180 ribu pounds atau sekira Rp3 miliar per minggu. Meski masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi, Man City berencana memperpanjang masa bakti pemain yang bergabung bersama mereka pada bursa transfer musim panas 2015.

Karena itu, Madrid coba menggoda Sterling sebelum mantan pemain Liverpool itu memperpanjang kontrak. Sebab jika Sterling memperpanjang kontrak, harga pesepakbola keturunan Jamaika itu akan meningkat.

Menurut laman transfermarkt, harga Sterling saat ini berada di kisaran 72 juta pounds atau sekira Rp1,37 triliun. Jika Madrid menebus Sterling dengan nominal tersebut, mantan pemain QPR itu akan berstatus sebagai pesepakbola asal Inggris termahal dalam sejarah.