Agen Bola

Rafael Benitez Ungkap Pembangkangan Benzema

Berita Bola, Madrid – Karim Benzema menentang perintah pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, saat menghadapi Malmo FF.

Ketika diperintah untuk mencetak satu gol dan menyumbangkan sebuah assist, Benzema justru mencetak hattrick.

“Hari ini dia menentang saya karena saya meminta dia mencetak sebuah gol dan menyumbangkan sebuah assist.

Saya sangat puas karena dia membutuhkan ini dan ini akan mengangkat mentalnya,” ujar Benitez dikutip dari Realmadrid.com.

Karim Benzema mengawali musim 2015/16 dengan tujuh gol dari delapan pertandingan bersama Real Madrid. Penyerang asal Perancis itu kemudian absen selama tujuh pekan akibat cedera hamstring.

Di tengah situasi itu, Benzema diterpa isu rekaman video mesum.

Jebolan akademi Olympique Lyon itu tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Menurut Benzema, hattrick yang dia ciptakan dan kemenangan ini bagus untuk mengangkat kepercayaan dirinya dan tim.

“Saya tampil bagus, semua orang mendukung saya, pelatih, presiden, dan penggemar. Kondisi psikologis saya juga bagus. Kalian bisa melihat itu tidak hanya lewat gol, namun bagaimana saya berpartisipasi dalam permainan dan pergerakan,” tutur pria 27 tahun tersebut.

Bagi Karim Benzema, hattrick ke gawang Malmo FF menempatkan dirinya dalam buku sejarah persepakbolaan Prancis. Pria keturunan Aljazair itu menjadi pemain Perancis pertama yang dua kali mencetak hattrick di Liga Champions.

Hattrick pertama diciptakan Benzema ke gawang Auxerre pada 2010.

“Dia punya hati besar dan kami akan membantu dia. Dia harus tetap tenang dan bermain seperti sampai sekarang,” kata gelandang Los Blancos, Casemiro.