bintang bola

Protes Berlebihan Pemain ManCity Berujung Denda Rp585 Juta

 

Berita Bola, Protes Berlebihan Pemain ManCity Berujung Denda Rp585 Juta

Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya resmi memberikan denda kepada Manchester City. Ini menyusul protes keras yang dilakukan para pemain The Citizens dalam kontra Liverpool di ajang Premier League.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium pada 19 Maret 2017, para pemain ManCity memberikan protes kepada wasit Michael Oliver. Mereka kesal dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Liverpool.

Penalti tersebut membuat ManCity terpaksa mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1. Atas protes tersebut, FA memberikan dakwaan kepada tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

[Baca Juga -“Nilai Permainan Para Bintang, Legenda Italia Ini Pilih Neymar Ketimbang Ronaldo dan Messi“]

Hingga akhirnya, ManCity menerima dakwaan tersebut dan tak mengajukan banding. Alhasil, ManCity dijatuhi denda 35 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp585 juta atas perilaku para pemainnya di laga tersebut.

“Menyusul sesi dengar pendapat dengan Komisi Regulasi Independen, Manchester City telah dihukum 35.000 poundsterling setelah klub ini mengakui dakwaan atas kelakuan buruk,” bunyi pernyataan FA yang dikutip Panduan Judi Online.

“City melanggar aturan FA E20(a) bahwa di atau sekitar menit ke-50 laga melawan Liverpool pada 19 Maret 2017, klub gagal memastikan para pemainnya menjaga sikap masing-masing dengan tertib,” lanjut pernyataan tersebut.