Pressure Hebat di Barca Justru Membuat Rakitic Senang

Agen Poker

Berita Bola, Tuntutan untuk selalu tampil bagus dan tentunya menang di setiap laga membuat setiap pemain yang membela klub-klub besar dipastikan akan mengalami tekanan hebat. Namun, bagi gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, hal ini justru membuatnya senang.

Bersama Barca yang ia perkuat sejak musim 2014-2015, Rakitic mampu tampil reguler di lini tengah tim. Kepergian Xavi Hernandez pun seperti tidak terasa. Rakitic sukses meraih treble musim lalu dan berpeluang mengulangi kesuksesanitu di musim ini. Gelandang andalan Timnas Kroasia itu mengakui bahwa tekanan yang dihadapinya di Camp Nou sungguh sangat tinggi, namun ia berusaha untuk menikmatinya.

“Tuntutan di sini begitu tinggi. Anda tidak akan bisa membayangkannya! Bukan hanya fans Barca yang berharap banyak pada tim, tetapi juga semua orang secara umum karena klub ini adalah yang terbesar di dunia. Ini adalah sesuatu yang unik,” celoteh Rakitic mengutip Goal International, Jumat (4/3/2016).

“Tapi, saya hanya ingin menikmatinya, terus bekerja keras dan mendapat kepercayaan dari rekan setim, staf pelatih, dan presiden. Saya mencoba untuk mengubah semua tekanan itu menjadi sesuatu yang positif, tekanan yang membantu saya untuk menikmati sepakbola,” terangnya,

Ditanya soal peluang Barca mencatatkan sejarah dengan merengkuh treble secara beruntun, Rakitic memilih untuk tidak sesumbar dulu.

“Target kami adalah menang di setiap laga, untuk selalu berada di level tertinggi. Ketika kami di ruang ganti saat bukan laga Liga Champions, kami tidak membicarakan Liga Champions. Memang akan indah jika kami mampu mewujudkan hal itu (treble), tetapi kami akan melakukannya setahap demi setahap dengan tentunya tetap memijak bumi. Kita lihat saja apa yang terjadi,” pungkas eks pemain Schalke 04 dan Sevilla tersebut.