Berita Bola

Pochettino Sudah Menyerah Kejar Gelar Juara Liga Inggris

Berita Bola, Pochettino Sudah Menyerah Kejar Gelar Juara Liga Inggris

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, akhirnya menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Pria berkebangsaan Argentina itu menuturkan sudah mustahil bagi Si Lili Putih untuk merengkuh gelar juara liga di akhir musim.

Pernyataan itu dilontarkan usai Tottenham Hotspur takluk 0-2 dari tuan rumah Chelsea di pekan 28 Liga Inggris 2018-2019, Kamis 28 Februari dini hari WIB. Harry Kane dan kawan-kawan kini berselisih sembilan angka dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen.

Peluang untuk menjadi juara secara matematis masih ada karena liga menyisakan 10 pertandingan lagi. Namun, melihat laju Liverpool serta Manchester City di dua teratas membuat Pochettino bersikap realistis mengenai peluang anak asuhnya.

Chelsea vs Tottenham Hotspur (Foto: laman resmi Premier League)

[ Baca Juga : Keita: Liverpool Berambisi Juara Sejak Awal Musim ]

“Kompetisi pada akhirnya akan menentukan tempat kami. Ini adalah kompetisi selama 10 bulan, bukan 3-4 bulan saja. Kami sangat kecewa sekarang,” tutur Mauricio Pochettino, mengutip dari KamusJudi.

“Setelah kekalahan melawan Burnley saya bilang peluang semakin sulit. Sekarang dengan kekalahan dari Chelsea maka mustahil menyaingi Man City dan Liverpool. Hanya mereka yang bisa menjuarai liga. Kami sekarang hanya harus memenangkan pertandingan demi tampil fair,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Mauricio Pochettino

Meski kecewa, Pochettino dan anak asuhnya harus melupakan pil pahit tersebut. Sebab, mereka harus menjamu Arsenal pada pekan ke-29 dalam tajuk Derby London Utara pada Sabtu 2 Maret 2019 di Stadion Wembley.