Pochettino: Hotspur “Belum Siap” Juara Musim Ini

Bandar Bola

Piala Dunia Eropa 2016

Berita Bola,Kendati masih menyimpan enam laga tersisa, namun manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, rupanya sudah mengisyaratkan tak lagi berharap besar timnya bisa menjuarai Premier League musim ini. Saat ini, Hotspur yang menempati urutan kedua, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Leicester City, yang mengoleksi 69 poin.

Masih ada kemungkinan besar memang bagi Hotspur untuk membalikkan keadaan mengingat sepakbola bukanlah rumus pasti seperti matematika. Namun, itu tidak membuat Pochettino “berselera” untuk mengharapkannya. Manajer asal Argentina itu menilai pasukannya “belum siap” menjuarai Premier League musim ini.

Alasannya pun sederhana, yakni para pemainnya belum punya pengalaman yang matang. “(Harap diingat) kami memiliki skuat termuda di Premier League musim ini walaupun kami harus terus berjuang meraih trofi musim ini,” kata Pochettino, 44 tahun

“Bagi banyak pemain kami yang menjalani musim pertamanya di Premier League, musim depan akan jauh lebih baik karena mereka akan lebih berpengalaman. Dalam sepakbola, Anda selalu membutuhkan waktu untuk mengembangkan semua kualitas Anda,” lanjut mantan manajer Espanyol dan Southampton ini.

Lebih jauh, Pochettino sudah mulai menyusun sejumlah program untuk musim depan. Salah satunya adalah lakukan belanja pemain baru untuk menambal kelemahan musim ini, disamping mempertahankan para pemain inti seperti top scorer sementara Premier League saat ini, Harry Kane.

“Misi kami adalah mempertahankan grup utama untuk beberapa tahun ke depan dan berusaha membangun dengan menambahi pemain-pemain yang dapat membantu kami di musim depan