Pernah Kalahkan Madrid 4-0 di Calderon, Atletico Pede Lolos ke Final Liga Champions

Pernah Kalahkan Madrid 4-0 di Calderon, Atletico Pede Lolos ke Final Liga Champions

Berita Bola, Pernah Kalahkan Madrid 4-0 di Calderon, Atletico Pede Lolos ke Final Liga Champions

Gelandang Atletico Madrid, Koke, percaya diri timnya akan menyingkirkan Real Madrid dari arena Liga Champions, meski pada semifinal leg I mereka kalah 0-3 dari sang rival sekota. Rasa keyakinan Koke muncul setelah mengingat momen kemenangan atas Madrid dua musim lalu.

Lantas, momen kemenangan apa yang dimaksud? Sekadar mengingatkan, Los Colchoneros –julukan Atletico– sempat mengalahkan Madrid 4-0 di Estadio Vicente Calderon dalam lanjutan Liga Spanyol 2014-2015 pekan 22.

Saat itu keempat gol Atletico masing-masing dicetak Tiago Mendes, Saul Niguez, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic. Usai kalah secara menyakitkan itu, Madrid yang berada di puncak klasemen pada pekan 22 terus mengalami penuruan performa.

{ Baca Juga, ” Zidane Ungkap Lawan Idaman Madrid di Final Liga Champions ” }

Puncaknya terjadi pada pekan 26, di mana posisi teratas Madrid diambil alih sang rival abadi yakni Barcelona. Alhasil di akhir musim 2014-2015, Madrid gagal meraih satu pun trofi setelah hanya finis di posisi dua Liga Spanyol, tersingkir di semifinal Liga Champions dan tersungkur di 16 besar Copa del Rey kontra Atletico.

Karena itu, Atletico setidaknya masih boleh berharap untuk melaju ke final Liga Champions. Jika mampu mengulangi hasil dua musim lalu, Griezmann dan kawan-kawan otomatis lolos ke partai puncak kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

“Anda tidak pernah tahu di sepakbola. Dengan Madrid dibela Cristiano Ronaldo, kami pernah menang 4-0 di Calderon. Kami berambisi kembali lolos ke final Liga Champions dan akan berjuang hingga akhir,” kata Koke mengutip dari KAMUS JUDI, Kamis (4/5/2017).