Berita Bola

Pernah Hentikan Dominasi Bayern, Mourinho Sindir Klopp

Berita Bola,  Pernah Hentikan Dominasi Bayern, Mourinho Sindir Klopp

Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, dilaporkan tidak setuju saat Jurgen Klopp (Liverpool) disebut sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini. Menurut laporan The Times, Mourinho menilai Klopp tidak layak disebut yang terbaik, karena tak mampu menghadirkan banyak trofi di karir kepelatihannya.

Klopp pertama kali bertugas sebagai pelatih pada 2001 dengan menangani FSV Mainz. Pelatih asal Jerman itu mampu mengantarakan FSV Mainz promosi ke Liga Jerman 2004-2005. Setelah tujuh musim (2001-2008) menangani Mainz, Klopp hengkang ke Borussia Dortmund.

Jurgen Klopp

Bersama Dortmund, Klopp bisa dibilang cukup sukses. Ia mempersembahkan lima trofi bagi publik Signal Iduna Park, termasuk dua gelar Liga Jerman.

[ Baca Juga : Selain Vizcarra, Eks Sriwijaya FC Ini Juga Gabung ke Persib ]

Akan tetapi, Mourinho menilai dua trofi Liga Jerman (2010-2011 dan 2011-2012) yang didapat Dortmund saat itu berbau keberuntungan. Sebab dalam pandangan pelatih 55 tahun itu, performa Bayern tak bisa dikatakan istimewa.

“Bukan Klopp (kataMourinho saat diminta pendapat soal siapa pelatih terbaik di dunia saat ini,” kata Klopp mengutip dari KamusJudi.

Jurgen Klopp

Meski begitu, Klopp lebih superior ketimbang Mourinho, perihal rekor pertemuan. Sejauh ini, Klopp dan Mourinho sudah 10 kali bertarung dalam kapasitasnya sebagai pelatih. Hasilnya, Klopp lebih dominan dengan catatan empat menang, empat imbang dan dua kalah.