Bandar Bola

Permainan Milan dan Putusan Wasit Kecewakan Mihajlovic

Berita Bola,Sinisa Mihajlovic benar-benar kecewa berat dengan kekalahan yang didapat AC Milan saat melawan Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A, Minggu 6 Maret 2016. Terlebih, kekalahan itu dikarenakan permainan buruk pasukannya.

Bertandang ke Stadio Città del Tricolore, Milan harus kebobolan oleh Sassuolo di menit 27 lewat gol dari Alfred Duncan. Kemudian, Nicola Sansone sukses menutup laga dengan kemenangan 2-0 untuk Sassuolo berkat golnya di menit 71.

Mihajlovic mengakui bila permainan I Rossoneri di giornata ke-28 ini benar-benar buruk. Dia secara khusus mengkritik penampilan Carlos Bacca yang sudah membuang beberapa peluang, dan juga kesalahannya yang berakibat terciptanya gol pertama dari Sassuolo.

“Kami tidak bisa terus menciptakan 4 atau 5 peluang bikin gol tapi kemudian kemasukan saat mendapatkan shot on goal pertama, terutama pada tendangan sudut yang rutin mereka lakukan dan kami tahu mereka akan melakukannya,” kata Mihajlovic dilansir Football-Italia.

“Carlos Bacca harusnya keluar dan menutup Duncan (pencetak gol pertama), tapi dia terlambat. Dia seharusnya ada di pinggir kotak penalti. Ini terjadi jika Anda tidak berkonsentrasi,” sambungnya.

(Baca juga: Trio MSN Barcelona Capai 100 Gol)

Kekecewaan Mihajlovic bertambah dengan kepemimpinan wasit Piero Giacomelli, saat terjadi gol ke-2 dari Sassuolo. Di mana, Andrea Bertolacci dilanggar lebih dulu sebelum Sansone membobol gawang Milan.

Namun, wasit memilih untuk melanjutkan pertandingan dan melihat itu bukan sebuah pelanggaran. Mihajlovic lantas memberikan protes keras pada wasit, yang berujung dengan pengusiran untuknya dari pinggir lapangan.

“Saya memprotes dan wasit mengusir saya, pada momen itu saya katakan padanya apa yang seharusnya dia lakukan. Tapi, saya hanya mengumpat setelah diusir. Saya katakan padanya bagaimana mungkin dia tak melihat pelanggaran itu,” ujarnya.

Kekalahan ini membuat tren Milan tak pernah kalah pada 9 laga sebelumnya di Serie A harus terhenti. I Rossoneri kini berada di posisi 6 pada klasemen dengan raihan 47 poin. Namun, Mihajlovic menegaskan bila timnya tetap mengejar target meraih tiket ke Liga Champions.

“Ini kekalahan yang menyakitkan, tapi kami tidak boleh melupakan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa waktu terakhir ini. Masih ada 10 pekan lagi dan kami akan coba memenangkan laga sulit lainnya menghadapi Chievo,” tutur pelatih asal Serbia ini