Berita Bola

Penyebab Sarri Tinggalkan Chelsea dan Gabung Juventus

Berita Bola,  Penyebab Sarri Tinggalkan Chelsea dan Gabung Juventus

Maurizio Sarri akan diperkenalkan sebagai pelatih Juventus pada Kamis 20 Juni 2019. Pelatih 60 tahun itu meninggalkan Chelsea meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022. Kepergian Sarri sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan.

Sebab, dalam beberapa minggu terakhir Sarri disebut-sebut bakal angkat kaki dari Stamford Bridge. Namun, sebelumnya tidak diketahui secara pasti mengapa Sarri enggan melanjutkan karier bersama The Blues –julukan Chelsea.

Maurizio Sarri

Menurut laporan Panduan Bermain Judi, Rabu (19/6/2019), Sarri ingin pergi setelah tak lagi disukai manajemen, pemain dan juga suporter Chelsea. Manajemen dan suporter Chelsea mengumbar alasan yang sama mengapa tidak menyukai Sarri.

[ Baca Juga : Sama seperti Madrid, Sulit Melihat Neymar Gabung Barcelona ]

Mereka tidak senang Sarri terus-menerus memainkan Jorginho sebagai penyeimbang tim. Padahal, mereka memiliki salah satu gelandang terbaik di dunia, N’Golo Kante. Bahkan demi memberi tempat kepada Jorginho, Kante harus mengalah dan mau tidak mau beroperasi sebagai gelandang serang.

Sementara pemain-pemain Chelsea kesal kepada Sarri karena gaya melatih juru taktik berpaspor Italia itu yang terkesan monoton. Alhasil, pemain-pemain Chelsea kerap merasa bosan dan terkadang kehilangan motivasi saat mentas di lapangan hijau.

Maurizio Sarri

Ketidaksukaan kepada Sarri pun muncul dari sosok pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Bukti ketidaksukaan Abramovich terlihat ketika pria asal Rusia itu tidak menanggapi keluhan Sarri yang menyayangkan adanya tur Chelsea ke Amerika Serikat (Boston), beberapa hari setelah mereka menjuarai Liga Eropa.

Karena merasak tidak dihormati, Sarri pun memutuskan meninggalkan Chelsea. Ia melanjutkan karier bersama Juventus dan diberikan target mengantarkan si Nyonya Tua menjadi yang terbaik di Liga Champions – Kamus Judi.