Pensiun dari Timnas Italia, Gianluigi Buffon Ucapkan Terima Kasih

Pensiun dari Timnas Italia, Gianluigi Buffon Ucapkan Terima Kasih

Berita Bola, Pensiun dari Timnas Italia, Gianluigi Buffon Ucapkan Terima Kasih

Penjaga gawang veteran Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Buffon, melontarkan permohonan maafnya usai gagal mengantarkan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Kegagalan tersebut usai Timnas Italia hanya bermain imbang 0-0 dengan Swedia di leg II. Padahal, Timnas Italia wajib menang minimal dengan selisih dua gol karena di leg I mereka kalah 0-1 dari Victor Lindelof dan kolega.

Meski gagal mengantarkan Italia ke Piala Dunia, Buffon tetap akan gantung sarung tangan kipernya pada 2018 dari Timnas Italia. Bahkan di kesempatan ini, Buffon juga mengucapkan terima kasih atas pengalaman selama 10 tahun membela Italia.

[ Baca Juga – Ingin Tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, Swedia Bertekad Bungkam Italia ]

Penjaga gawang yang bermain di Juventus itu mengaku memberikan pelukan terakhir kepada beberapa pemain Italia. Bahkan, ia senang meninggalkan Italia karena banyak bakat-bakat muda yang akan mengisi Italia selepas kepergiannya.

“Saya meninggalkan skuad dengan banyak pemain berbakat, termasuk Gigio Donnarumma dan Mattia Perin (dua kiper di Timnas Italia). Saya ingin memberikan pelukan kepada Chillo (Giorgio Chiellini), (Andrea) Barzagli, dan Leonardo (Bonucci) yang sudah hampir menemani saya 10 tahun (di Timnas Italia),” ujar Buffon, mengutip dari Kamus Judi.

“Saya berterima kasih kepada anak-anak yang berasa kami meski waktunya tidak cukup, saya harap kami memberikan mereka sesuatu (pelajaran). Di sepakbola Anda menang sebagai sebuah tim begitu juga saat kalah. Dan pelatih juga bagian dari tim,” pungkasnya.