Pemilihan Presiden FIFA Tak Berarti Tanpa Kejujuran

Agen Bola

Berita Bola, Kisruh yang terjadi di FIFA akan memasuki babak baru. Itu terjadi karena pada hari ini, Jumat 26 Februari 2016, akan diadakan pemilihan presiden baru yang diikuti ratusan anggota FIFA. Menanggapi hal itu, pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di FIFA.

Menurut pelatih berpaspor Prancis tersebut, pemilihan Presiden FIFA tidak akan terlalu berpengaruh pada masa depan FIFA jika presiden selanjutnya tidak mementingkan kejujuran dalam menjalankan organisasi tertinggi sepakbola dunia tersebut.

“UEFA telah memutuskan untuk berpihak pada Gianni Infantino tetapi saya rasa pemilihan tersebut tidak akan mengubah banyak hal. Kebenaran dan rasa kejujuran adalah hal yang paling dibutuhkan oleh organisasi tersebut,” ujar Wenger, seperti diberitakan Mirror, Jumat (26/2/2016).

Sebagai catatan, FIFA sebenarnya telah melakukan pemilihan presiden pada 2015. Namun, Sepp Blatter yang menjadi presiden terpilih ternyata memiliki masalah korupsi. Ia akhirnya mendapat sanksi pengasingan dari dunia sepakbola selama enam tahun.

Wenger juga menambahkan bahwa siapa pun yang akan menjadi Presiden FIFA dalam masa mendatang haruslah melakukan sebuah misi yang berat. Misi tersebut adalah untuk mengembalikan kredibilitas FIFA yang telah rusak karena praktik korupsi.