Pemain yang Bermain hingga 1.000 Pertandingan

Pemain yang Bermain hingga 1.000 Pertandingan

Berita Bola, Pemain yang Bermain hingga 1.000 Pertandingan

PENJAGA gawang Juventus, Gianluigi Buffon, tidak henti-hentinya membuat kejutan. Kiper berpaspor Italia itu baru saja masuk daftar pemain elite yang berhasil menorehkan penampilan ke-1.000 di level profesional.

Tepatnya pada Sabtu 25 Maret 2017, Buffon yang tampil bersama Timnas Italia itu melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania. Tidak hanya bermain, kiper gaek tersebut juga mempersembahkan kemenangan untuk Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– dengan skor 2-0.

Namun, rekor Buffon tidak hanya berhenti di angka 1.000. Pasalnya higga detik ini, kiper 39 tahun tersebut masih aktif bermain untuk Bianconeri –julukan Juventus. Bahkan, Buffon bisa dikatakan masih menjadi andalan utama bagi pelatih KAMUS JUDI Allegri musim ini.

{ Baca Juga, ” Inter Milan Siapkan Dana Fantastis untuk Mbappe ” }

Refleknya di bawah mistar seolah tidak luntur dimakan usia. Buktinya kini, Buffon sukses mengantarkan Juventus bertengger di posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan 77 poin dan berkesempatan meraih scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun.

Tidak hanya di liga domestik, kontribusi Buffon juga sangat sentral di Liga Champions. Bertemu Barcelona pada perempatfinal Liga Champions tengah pekan lalu, ia mampu tampil gemilang. Saat itu, Gigi –sapaan akrab Buffon– berhasil mementahkan setiap serangan yang dilancarkan Lionel Messi dan kawan-kawan sehingga Juventus bisa meraih kemenangan telak 3-0.