Berita Bola

Pelatih Vietnam Anggap Laga Kontra Malaysia seperti Final

Berita Bola,  Pelatih Vietnam Anggap Laga Kontra Malaysia seperti Final

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo, menyoroti fisik anak asuhnya jelang laga Grup A Piala AFF 2018 kontra Malaysia. Menurut pria asal Korea Selatan itu, penggawa Harimau Malaya punya fisik yang jauh lebih kokoh dari pada Nguyen Anh Duc dan kawan-kawan.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh sang penyerang. Duc mengatakan, para pemain Timnas Malaysia punya skill yang bagus dan kekuatan fisik mumpuni. Walau punya tinggi badan yang setara, tetapi postur anak asuh Tan Cheng Hoe dinilai lebih kukuh.

Skuad Timnas Malaysia

Hang-seo tidak mau menutup mata pada kelemahan itu. Pria berusia 59 tahun itu ingin para pemainnya tidak memikirkan kelemahan, tetapi mempersiapkan mental dan fisik yang baik jelang laga yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat 16 November 2018.

[ Baca Juga : Upaya Andik Bawa Indonesia Kalahkan Thailand di Stadion Rajamangala ]

“Kami harus bersiap dengan sangat hati-hati, terutama untuk psikologi dan taktik. Kami butuh mengontrol bola dengan lebih baik dibandingkan saat melawan Laos,” ujar Park Hang-seo, dilansir dari KamusJudi.

“Pemain-pemain saya harus punya pendekatan yang masuk akal demi mengalahkan Malaysia serta meningkatkan kemampuan mereka saat bermain di kandang. Semua laga harus dianggap sebagai final,” imbuh pria asal Sancheong itu.

Timnas Vietnam

Kemenangan dalam laga tersebut akan sangat berarti bagi Vietnam. Sebab, dua laga tersisa di Grup A di atas kertas bisa mereka menangi, yakni kontra Myanmar dan Kamboja.