Berita Bola

Pelatih Thailand Ngaku Timnya Tak Tertekan Hadapi Indonesia

Berita Bola,  Pelatih Thailand Ngaku Timnya Tak Tertekan Hadapi Indonesia

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Milovan Rajevac, mengungkapkan kalau timnya tidak mengalami tekanan apa pun jelang pertemuan dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Rajevac memandang laga melawan Indonesia sama dengan laga-laga Thailand lainnya.

Pada pertandingan pertama di Piala AFF 2018, Thailand memetik kemenangan telak dengan skor 7-0 atas Timor Leste. Kondisi itu membuat Thailand berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Akan tetapi, kini perolehan poin Thailand disamai oleh Indonesia, Filipina, dan Singapura meskipun Tim Gajah Perang tetap berada di posisi puncak karena punya perolehan gol lebih banyak.

Timnas Thailand

Sejumlah pihak menilai bahwa laga melawan Indonesia bisa menjadi tekanan bagi Thailand. Pasalnya, jika Thailand kalah, maka mereka akan menemui jalan sulit untuk bisa lolos dari fase grup. Terlebih lagi, pada pertandingan berikutnya Thailand akan melakoni laga tandang ke markas Filipina yang kini diasuh oleh Sven-Goran Eriksson.

Kendati demikian, Rajevac tetap merasa tenang. Pelatih asal Serbia itu tidak memungkiri kalau laga melawan Indonesia adalah krusial. Akan tetapi, ia menjelaskan bahwa timnya tidak sedang dalam tekanan. Thailand disebutnya akan menjalani pertandingan dengan fokus satu per satu. Saat ini fokus Thailand adalah melawan Indonesia dan setelah itu barulah Filipina.

Timnas Indonesia

“Setiap pertandingan sama pentingnya bagi kami. Kami tidak merasakan tekanan tambahan. Kami yakin, namun mari lihat bagaimana pertandingan ini (melawan Indonesia) berjalan lebih dulu dan kemudian kami bisa memikirkan pertandingan kontra Filipina yang akan dimainkan hanya empat hari kemudian,” jelas Rajevac, mengutip dari KamusJudi.