Pelatih Gremio Sebut Dirinya Lebih Baik ketimbang Ronaldo

Pelatih Gremio Sebut Dirinya Lebih Baik ketimbang Ronaldo

Berita Bola, Pelatih Gremio Sebut Dirinya Lebih Baik ketimbang Ronaldo

Pelatih Gremio, Renato Gaucho, percaya bahwa ia masih mnenjadi pemain yang lebih baik ketimbang megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pernyataan tersebut diungkapkannya menjelang pertandingan Piala Dunia Klub 2017 melawan raksasa Spanyol tersebut.

Sebelumnya pelatih berkebangsaan Brasil tersebut sempat membantu negaranya memenangi Copa America pada musim 1989. Sementara, sebagian besar karier Renato dihabiskan untuk membela tanah airnya.

Renato sempat memenangkan Copa Libertadores pada 1983 bersama Gremio dan menikmati tugas singkat bersama raksasa Italia, AS Roma pada akhir 1980-an yang menjadi satu-satunya pengalaman berkarier di luar negeri.

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan pada awal musim ini, bahwa dia masih menjadi pemain yang lebih baik ketimbang Ronaldo. Meski kini timnya tengah bersiap untuk menghadapai Real Madrid, namun ia tetap kukuh pada pernyataanya tersebut.

“Saya mempertahankan itu, karena itulah saya mengagumi Cristiano Ronaldo. Ia adalah seorang juara sejati yang merupakan salah satu pemain terhebat di dunia dengan kualitasnya yang sangat bagus,” tutur Renato, menyadur dari Kamus Judi.

[ Baca Juga – Tampil Kurang Mengesankan, Conte: Chelsea Targetkan Finis di Posisi 4 Besar Liga Inggris ]

“Setiap tahun ia mencoba memecahkan rekornya sendiri, saya sangat mengagumi pemain itu. Dia sangat murah hati. Tapi bagi mereka yang belum pernah melihat permainan saya, maka akan sangat mudah untuk hanya memuji Ronaldo,” lanjutnya.

“Untuk mengetahui siapa yang bermain lebih baik, Anda harus berbicara dengan banyak orang yang juga melihat permainan saya. Jadi pendapat saya tetap sama. Itu adalah pendapat saya, setiap orang memiliki pendapat lain sesuai dirinya sendiri,” tuntasnya.

Ronaldo memenangkan Ballon d’Or dan mencatatkan rekor untuk kelima kalinya pada awal bulan ini. Alhasil ia dianggap sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah ada. Oleh sebab itu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak setujua dengan pendapat yang diberikan Renato.

“Renato sedikit kuat, ia juga merupakan pemain yang bagus, tapi saya tidak melihat hal tersebut. Cristiano adalah pemain yang bagus dan telah menunjukkannya. Itu merupakan hal yang ia katakan, dan kita semua harus menghormatinya,” ujar Zidane.