Berita Bola

Pelatih Bicara Kekuatan Calon Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Berita Bola,  Pelatih Bicara Kekuatan Calon Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, berbicara mengenai calon kekuatan lawan timnya, yakni Hong Kong, Korea Selatan, dan Timor Leste yang samapsama tergabung dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Fakhri sendiri mengaku tidak ingin ambil pusing mengenai kekuatan calon lawan-lawannya yang akan dihadapi timnya.

Sejauh ini, hanya Timor Leste saja yang baru dia ketahui kekuatannya. Sementara itu untuk Hong Kong dan Korea Utara, dia tak mengetahui kekuatannya secara sepesifik. Meski demikian, pelatih berusia 54 tahun itu tetap percaya diri para pemainnya bisa tetap tampil kompetitif.

Fakhri Husaini

“Soal video, kalau kami punya, kami pasti lihat. Kalau tidak punya, kami tidak berpikir lawan lagi. Siapapun lawannya, kami akan main dengan cara kami sendiri,” ujar Fakhri Husaini, melansir dari Panduan Bermain Judi.

“Hong Kong kami tidak punya (videonya), Korea Utara apalagi. Timor Leste kami masih mengacu pada laga terakhir kita di AFF, mudah-mudahan mereka tidak banyak berubah. Tapi kalaupun berubah, buat saya jauh lebih penting persiapkan diri sebaik mungkin daripada sibuk mengurusi tim lawan,” tambahnya.

Baca Juga :

Gelandang Muda Chelsea Ungkap Arti Penting Laga Kontra Ajax

Sementara itu mengenai persiapan timnya, Fakhri mengatakan kalau persiapan maksimal sudah dilakukan, salah satunya dengan fokus untuk mempertajam transisi dari bertahan ke menyerang. Selain itu, teknik individu pemain juga menjadi sorotan Fakhri dalam persiapan kali ini.

“Kita pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, masih fokus mempertajam transisi positif dan negatif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya. Kemudian ada individual training juga untuk gelandang. Bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu power atau akurasi,” jelas Fakhri.

Dalam pemusatan latihan persiapan akhir, Fakhri juga mengaku mengutak-atik posisi para pemain. Salah satu posisi utama yang menjadi sorotan Fakhri adalah lini tengah. Dia terlihat bereksperimen dengan mencoba beberapa pemain dari sektor lain untuk mengisi posisi vital tersebut.

“Memang ada beberapa eksperimen seperti simulasi, terutama untuk di tengah. Ini wajar supaya mereka juga tidak merasa tim ini sudah dimiliki 11 pemain (pilihan utama),” katanya – Kamus Judi.