Pelatih Barcelona Tak Ingin Bahas Insiden Handball

Agen Bola

Pelatih Barcelona Tak Ingin Bahas Insiden Handball

Berita Bola, MADRID ~  Kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid dalam lanjutan gelaran babak perempatfinal Liga Champions 2015–2016 pada Kamis dini hari tadi WIB sukses menarik perhatian pecinta sepakbola Eropa. Selain kekalahan memilukan itu, insiden handball yang dialami kapten Atletico Madrid, Gabi, juga menjadi sorotan.

Jelang akhir laga, protes dilayangkan skuad Blaugrana –julukan Barcelona– karena mereka menilai Gabi telah terkena handball. Atas insiden tersebut, skuad Barca seharusnya mendapat kesempatan tendangan penalti. Namun, kesempatan itu tidak didapatkan skuad Barca karena wasit menilai insiden tersebut terjadi di luar kotak terlarang.

Meski demikian, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku tidak melihat insiden tersebut dengan jelas. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan lagi membahas mengenai kekalahan itu.

“Mengenai handball yang terjadi, saya tidak melihat dengan jelas. Saya diberi tahu bahwa itu seharusnya penalti. Namun, saya tidak memiliki data untuk berbicara mengenai hal itu,” ucap Enrique, mengutip dari Football Espana, Kamis (14/4/2016).

“Saya tidak akan mengulik penyebab Barca tidak berhasil mencetak gol. Penilaian kami akan berbeda. Meski begitu, kami bangga dengan skuad kami. Kami senang Barca masih diunggulkan dalam setiap kompetisi. Namun, kami harus mulai membenahi diri,” lanjut pelatih berusia 45 tahun itu.