Pastikan Tiket ke 16 Besar Liga Champions, Juventus Alihkan Fokus ke Liga Italia

Pastikan Tiket ke 16 Besar Liga Champions, Juventus Alihkan Fokus ke Liga Italia

Berita Bola, Pastikan Tiket ke 16 Besar Liga Champions, Juventus Alihkan Fokus ke Liga Italia

Winger Juventus Juan Cuadrado mengaku timnya langsung mengalihkan fokus ke Liga Italia 2017-2018. Hal itu setelah Bianconeri –julukan Juventus– memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2017-2018 usai mengalahkan Olympiakos 2-0 di matchday keenam Grup D, Rabu (6/11/2017) dini hari WIB.

Demi mengamankan tiket ke fase knockout, Juventus wajib menang atas Olympiakos. Sebab jika mereka kalah atau seri, sementara di laga lain Sporting Lisbon menundukkan Barcelona di Camp Nou, Juventus harus merelakan tiket 16 besar ke wakil Portugal tersebut.

Karena itu sejak awal laga, Juventus racikan Massimiliano Allegri langsung tampil menggebrak. Juventus membuka keunggulan via sepakan Cuadrado di menit 15 usai menerima umpan silang Alex Sandro. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Juventus masih mendominasi permainan. Mereka pun mampu menggandakan keunggulan, kali ini lewat sepakan Federico Bernardeschi di menit 88. Juventus pun menutup laga dengan skor 2-0.

[ Baca Juga – Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Mongolia, Saddil Tembus Starting XI ]

Menang 2-0 membuat mereka finis di posisi dua Grup D dengan koleksi 11 angka. Paulo Dybala dan kawan-kawan terpaut tiga angka dari Barcelona yang mengakhiri grup di puncak klasemen. Selanjutnya pada Minggu 10 Desember 2017 dini hari WIB, Juventus sudah dihadang lawan berat.

Juventus akan menjamu Inter Milan di lanjutan Liga Italia 2017-2018 pekan 16. Jika mampu mengalahkan Inter, Juventus akan jadi klub pertama yang menundukkan tim asal Kota Milan di Liga Italia musim ini. Saat ini Inter duduk di puncak klasemen dengan koleksi 39 angka, unggul dua poin dari Juventus di tempat ketiga.

“Saya senang karena target objektif kami ialah terlebih dulu lolos ke 16 besar. Kami layak menerima hasil ini dan kini kami fokus ke Liga Italia. Satu hal yang pasti, Liga Champions adalah kompetisi yang diikuti klub-klub hebat. Karena itu, penting bagi kami untuk lolos ke babak selanjutnya,” kata Cuadrado mengutip dari laman resmi Kamus Judi.