Neymar Hadapi Tekanan Berat

Bandar Bola

Piala Eropa 2016

Berita Bola,Penyerang Timnas Brasil, Neymar, tidak menunjukkan performa positif usai membela negaranya dalam laga-laga internasional. Itu terjadi karena dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Barcelona, dirinya tidak mencetak gol sama sekali.

Keadaan tersebut sempat membuat Barca gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions 2015-2016. Belum lagi, pada pertandingan terakhir melawan Valencia, dirinya kembali gagal mencetak gol. Itu rupanya membuat ia mendapat banyak kritikan.

Pada pertandingan melawan Valencia, Neymar tak hanya gagal mencetak gol. Pada pertandingan tersebut, ia melakukan tindakan tidak terpuji dengan menampar salah satu pemain Valencia. Kejadian itu memungkinkan dirinya dikenai sanksi.

Salah satu media Spanyol, Marca, mengatakan Neymar telah kehilangan keberanian untuk mencetak gol. Mereka mengatakan bahwa Neymar sebenarnya memiliki kemampuan mencetak gol sama seperti Lionel Messi.

Masih menurut Marca, Selasa (19/4/2016), para fans Barcelona mulai mempertanyakan keseriusan kapten Timnas Brasil itu. Ia dinilai meninggalkan Luis Suarez sendirian di depan untuk mencetak gol dan pada saat yang bersamaan dirinya kerap gagal mengantisipasi serangan lawan yang berpotensi merepotkan pertahanan Barcelona.