MU Tutup Persiapan Dengan Trofeo

Bandar Bola

Piala Eropa 2016

Berita Bola,Persiapan Madura United (MU) FC menuju Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 bakal ditutup dengan turnamen trofeo. MU bakal bersua dengan Bhayangkara Surabaya United dan Deltras Sidoarjo di Stadiob Gelora Delta, Sidoarjo.

Trofeo tersebut rencananya bakal dihelat pada Minggu (24/5) sekaligus mengakhiri program ujicoba tim berjuluk Sape Kerap. Sedangkan pada Jumat (22/4) MU masih akan meladeni tantangan Perseru Serui. Manajemen memastikan trofeo nanti menjadi uji tanding terakhir.

“Sebelumnya sudah direncanakan bahwa akan ada satu pertandingan ujicoba lagi setelah pemusatan latihan di Kota Batu. Kebetulan ada tawaran mengikuti trofeo di Sidoarjo bersama Surabaya United dan Deltras. Kami siap mengikutinya,” kata Haruna Soemitro, Manager MU.

Haruna memastikan ajang trofeo itu menjadi agenda terakhir MU sebelum memulai TSC 2016. MU tidak akan mencari atau menerima tawaran ujicoba, karena pada pekan terakhir April nanti tim akan difokuskan pada kompetisi.

Haruna berharap dua pertandingan terakhir, lawan Perseru dan Trofeo, memberikan perkembangan signifikan pada tim. Sejauh ini menurutnya Fabiano Beltrame dkk belum menunjukkan potensi terbaiknya sejak menjadi runner up Piala Gubernur Kaltim.

“Sebenarnya hasil ujicoba belum bisa dijadikan parameter karena di kompetisi semuanya akan berbeda. Semangat dan daya juang pemain tentunya tidak sama seperti di ujicoba. Tapi kami perlu persiapan sebaik mungkin agar tim lebih percaya diri,” jelas Haruna.

MU melakukan pemusatan dalam jangka waktu yang cukup panjang, mulai 14 April hingga 24 April. Selama masa training centre, tim arahan Gomes De Oliviera melakoni tiga kali ujicoba, yakni lawan tim lokal, Persija Jakarta dan Perseru Serui.