Mourinho Tidak Senang Dibandingkan dengan Marco Silva

Mourinho Tidak Senang Dibandingkan dengan Marco Silva

Berita Bola, “Mourinho Tidak Senang Dibandingkan dengan Marco Silva”

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak senang dibandingkan dengan juru taktik anyar Hull City yang juga berasal dari Portugal, Marco Silva. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai perbandingan itu berpotensi menghambat karier kepelatihan Silva karena merasa terbebani.

Mou dan Silva memiliki jalan karier yang nyaris serupa. Di awal karier kepelatihannya pada 2000, Mou hanya melatih tim kecil yakni Uniao Leiria. Setelah membawa Leiria finis di papan tengah Liga Portugal, ayah dua anak tersebut dipercaya menangani FC Porto.

Pelatih yang kini berusia 53 tahun sukses besar bersama Porto dan bahkan memberikan trofi Liga Champions bagi publik Kota Lisbon. Setelah itu, karier kepelatihan Mou semakin berkembang bersama Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Baca Juga, “Puyol Kritik Pemain Barcelona yang Kerap Merengek”

Hal yang sama juga dirasakan Silva. Di awal kariernya pada 2011, Silva hanya menangani Estoril. Berselang tiga tahun, Silva dipercaya menangani Sporting Lisbon dan kemudian melatih Olympiakos setahun kemudian. Namun sayang, prestasi Silva tak bisa terlalu dibanggakan dan pada akhirnya dipecat Olympiakos.

Silva sendiri baru saja ditunjuk melatih The Tigers –julukan Hull–menggantikan Mike Phelan. Di laga pertamanya bersama Hull, ia sukses membawa klub yang bermarkas di KCOM Stadium mengalahkan Swansea City 2-0 di babak III Piala FA. Pada Rabu 11 Januari 2017 dini hari WIB, Hull akan bertandang ke markas Man United di babak semifinal Piala Liga Inggris.

“Saya tidak berpikir hal yang bagus bagi Marco (Silva) dibandingkan dengan saya. Menurut saya itu tidak adil, meski saya melihat ada kesamaan di awal karier saya dengannya. Kami sama-sama mengawali karier dengan melatih klub kecil,” ujar Mourinho mengutip dari Kamusjudi.com, Rabu (11/1/2017).