Momen Buruk Ini Selalu Hantui Gerrard Hingga Pensiun

Momen Buruk Ini Selalu Hantui Gerrard Hingga Pensiun

 

Berita Bola, Momen Buruk Ini Selalu Hantui Gerrard Hingga Pensiun

Steven Gerrard baru saja memutuskan gantung sepatu sebagai pemain sepakbola profesional. Klub MLS, LA Galaxy, menjadi klub terakhir yang dibela pria berusia 36 tahun ini, setelah 19 tahun berkarier di lapangan hijau.

Banyak momen bagus dan juga buruk yang terjadi sepanjang karier Gerrard. Salah satu yang tak bisa dilupakannya, saat Liverpool melawan Chelsea pada 2014.

Saat itu, The Reds berpeluang besar menjuarai Premier League. Namun, saat menghadapi Chelsea, Gerrard membuat kesalahan yang tak bisa dilupakan seumur hidupnya.

Gerrard saat itu terpeleset yang membuat Demba Ba sanggup mencetak gol untuk Chelsea. Liverpool kalah 0-2 dalam laga tersebut, hingga akhirnya gelar juara pun melayang.

[Baca Juga -“Jika Rebut Posisi Puncak, Pemain MU Diguyur Bonus“]

“Ada banyak titik terendah yang terjadi dalam karier saya. Salah satunya pertandingan melawan Chelsea. Itu terus menghantui saya dalam waktu yang lama. Ini perasaan yang berkebalikan dibandingkan saat merebut Liga Champions 2005, di mana perasaan saya begitu luar biasa,” kata Gerrard pada Prediksi Bola.

“Pertandingan melawan Chelsea, itu sebenarnya momen penting. Rasanya seperti bencana yang terjadi dalam hidup saya,” lanjutnya.

Stevie G (sapaan Gerrard) memulai karier profesionalnya pada 1998 di Liverpool, Gerrard melakoni 710 pertandingan bersama tim yang bermarkas di Anfield tersebut. Selama itu, dia sudah meraih 8 trofi, namun belum untuk gelar Premier League.

Pada 2015, Gerrard akhirnya melanjutkan karier bersama LA Galaxy. Untuk timnas Inggris, Gerrard sudah bermain sebanyak 114 pertandingan dan 3 kali menjabat sebagai kapten dalam 6 turnamen besar yang diikutinya.