Berita Bola

Messi untuk Pertama Kalinya Vote Ronaldo di The Best FIFA Awards 2018

Berita Bola, Messi untuk Pertama Kalinya Vote Ronaldo di The Best FIFA Awards 2018

PENGHARGAAN Pemain Terbaik FIFA tidak pernah lepas dari pembahasan mengenai suara terhadap nominator yang datang dari belahan dunia. Kali ini, pilihan menarik datang dari megabintang dunia yang juga kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina yakni Lionel Messi.

Pasalnya pemain Barcelona itu untuk pertama kalinya memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam tiga nominasi sebagai peraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2018. Messi memilih Ronaldo untuk menempati posisi ketiga dengan perolehan satu poin.

Sementara peringkat pertama pilihan Messi jatuh kepada Luka Modric yang pada akhirnya meraih gelar sebagai pemain terbaik FIFA 2018. Sedangkan yang menempati posisi kedua versi La Pulga –julukan Messi- adalah bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe, dilansir KamusJudi.

[ Baca Juga : Chiellini Sebut Ronaldo Sukses Jadi Pembeda Si Nyonya Tua ]

Sejak Messi menjadi kapten Timnas Argentina pada 2011 dan berhak untuk memilih pemain terbaik FIFA, ia selalu memilih pemain dari negara asalnya atau Barcelona. Lebih menarik lagi, untuk pertama kalinya memberikan suaranya kepada rivalnya sendiri yakni Ronaldo.

Selain itu, setiap tahun, Messi selalu memberikan suaranya untuk mendukung rekannya di Barcelona yakni Andres Iniesta menjadi calon pemain terbaik FIFA 2018. Begitu pun dengan Luis Suarez yang selalu konsisten dipilih Messi sejak 2015 hingga 2017.

Akan tetapi pada tahun, ia memilih sesuatu yang berbeda. Dari deretan tiga nama tersebut tak ada nama rekannya sendiri baik di Barcelona atau pun Argentina.

Berikut tiga nama yang selalu dipilih Messi sejak 2011 sebagai nominator pemain terbaik FIFA 2018.

2011: Xavi, [Andres] Iniesta, [Sergio] Aguero

2012: Iniesta, Xavi, Aguero

2013: Iniesta, Xavi, Neymar

2014: [Angel] Di Maria, Iniesta, [Javier] Mascherano

2015: [Luis] Suarez, Neymar, Iniesta

2016: Suarez, Neymar, Iniesta

2017: Suarez, Iniesta, Neymar

2018: [Luka] Modric, [Kylian] Mbappe, [Cristiano] Ronaldo