Messi Ingin Barcelona Boyong Marcos Alonso

Messi Ingin Barcelona Boyong Marcos Alonso

 

Berita Bola, Messi Ingin Barcelona Boyong Marcos Alonso

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berharap timnya dapat mendatangkan wing back kiri Chelsea, Marcos Alonso, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Kamus Judi, Messi menilai Alonso cocok untuk dijadikan pesaing fullback kiri Barcelona, Jordi Alba.

Saat ini Alba sebenarnya memiliki pelapis yakni Lucas Digne. Akan tetapi Digne kerap tampil di bawah standar saat dipercaya tampil. Karena itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak jarang memaksakan Alba untuk bermain, meski mantan pemain Valencia itu tidak dalam kondisi bugar.

Kembali ke Alonso. Bersama Chelsea, Alonso memang tidak bermain sebagai fullback kiri. Akan tetapi ketika membela Fiorentina dan klub-klub terdahulu, pesepakbola berpaspor Spanyol itu aktif bermain sebagai fullback kiri. Karena itu, Alonso tak perlu banyak beradaptasi jika nantinya kembali tampil sebagai fullback kiri.

Bisa dibilang, ketertarikan Messi terhadap Alonso tercipta usai laga yang mempertemukan Barcelona vs Chelsea di 16 besar Liga Champions 2017-2018. Dalam dua laga 16 besar, Alonso tak hanya piawai menjaga pertahanan, namun juga andal mencetak peluang.

[ Baca Juga – Gelandang Liverpool Waspadai Ancaman Watford ]

Tercatat, pesepakbola berusia 27 tahun itu beberapa kali merepotkan penjaga gawang Barcelona, Marc Andre ter Stegen. Tentu yang paling kentara ialah saat tendangan bebas mantan pemain Bolton Wanderers itu membentur mistar gawang Barcelona pada leg II yang berlangsung di Estadio Camp Nou. Padahal, jika saat itu tembakan Alonso masuk, Chelsea memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dari Barcelona.

Bersama Chelsea musim ini, Alonso memiliki rata-rata empat aksi bertahan di setiap pertandingan. Catatan itu juga baik, mengingat ia juga membantu penyerangan. Perihal serangan, Alonso juga tampil luar biasa. Dari 40 pertandingan di semua kompetisi, Alonso mengemas tujuh gol dan tiga assist.

Untuk mendapatkan Alonso, Barcelona pun tak perlu mengeluarkan uang besar. Menurut laman transfermarkt, harga Alonso di kisaran 27 juta pounds atau sekira Rp522 miliar.

Sebenarnya sebelum muncul nama Alonso, Barcelona sempat dikait-kaitkan dengan fullback kiri Bayern Munich, David Alaba. Akan tetapi sulit melihat Alaba meninggalkan Bayern, mengingat pesepakbola berpaspor Austria itu merupakan pemain andalan klub yang bermarkas di Allianz Arena itu.