Berita Bola

Messi Akui Barcelona Jalani Masa-Masa Sulit

Berita Bola,  Messi Akui Barcelona Jalani Masa-Masa Sulit

Kapten Barcelona, Lionel Messi, tidak memungkiri kalau di awal musim kompetisi 2019-2020, Blaugrana mengalami masa-masa sulit. Itulah mengapa Messi sangat bahagia ketika Barca mampu mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam ajang Liga Champions. Ia meniliai ini adalah saat kebangkitan Barca.

Musim ini, Barca sejatinya menjalani start terburuk mereka di ajang Liga Spanyol dalam 25 tahun terakhir. Pasalnya, dalam lima pertandingan pertama di Liga Spanyol, Barca hanya mampu mengoleksi tujuh poin. Ironisnya, mereka juga sempat dikalahkan oleh tim promosi, Granada.

Granada vs Barcelona

Absennya Messi di awal musim karena mengalami cedera membuat Blaugrana kian kesulitan untuk meraih kemenangan. Meski begitu, perlahan keadaan mulai membaik. Selain karena La Pulga juga yang sudah pulih, Barca kini mulai konsisten meraih kemenangan. Dalam tiga laga terakhir, skuad asuhan Ernesto Valverde itu selalu mendapatkan kemenangan.

Baca Juga :

Van Dijk Ungkap Kunci Kebangkitan Salzburg

“Kami sadar bahwa saat ini bukanlah yang terbaik, kami membutuhkan kemenangan ini (melawan Inter) untuk berada di jalurnya sehingga mulai sekarang kami dapat naik level. Kami berada di jalan itu, kami tahu bahwa kami berada dalam masa yang sulit, tetapi di Eropa semua yang hebat kesulitan memulai musim ini,” terang Messi, menyadur dari Panduan Bermain Judi.

Menurut Messi, faktor utama yang membuat Barca tidak mengawali musim maksimal kali ini adalah jadwal padat di pramusim. Pasalnya, Blaugrana harus tur ke dua negara yang berbeda, yakni Jepang dan Amerika Serikat. Sehingga, mengalami kelelahan, para pemain Barca juga kurang siap menghadapi musim kompetisi lantaran kurangnya latihan.

Frenkie De Jong dan Leo Messi

“Karena pramusim kami merasa berat. Dengan perjalanan pramusim Anda tidak berlatih dengan baik. Saya tidak mengatakan itu sebagai kritik, ini kenyataan. Dapat dimengerti bahwa klub melakukan laga-laga (persahabatan) ini. Semua klub besar melakukannya dan itu perlu. Sedikit demi sedikit kami akan beradaptasi dengan kompetisi,” jelasnya – Kamus Judi.