Meski Man City Menang atas Leicester, Guardiola Tak Puas dengan Performa Pasukannya

Meski Man City Menang atas Leicester, Guardiola Tak Puas dengan Performa Pasukannya

Berita BolaMeski Man City Menang atas Leicester, Guardiola Tak Puas dengan Performa Pasukannya

Manchester City mampu mengemas kemenangan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 pada akhir pekan ini. menghadapi Leicester City, klub berjuluk The Citizens tersebut menang dengan skor 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium tersebut, Man City memang tampil sangat mendominasi ketimbang Leicester. Bahkan mereka sempat mendapatkan kesempatan emas untuk bisa unggul lebih dahulu dari Leicester.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Man City gagal mereka konvensi menjadi gol. Baru pada pengujung babak pertama Man City mampu membuka keunggulan atas Leicester melalui gol dari Gabriel Jesus, sebelum akhirnya mampu digandakan oleh sepakan Kevin de Bruyne di paruh kedua.

Gol cepat tersebut sempat membuat para pendukung Man City yakin tim kesayangannya bakal menang besar di laga ini. Akan tetapi hingga 90 menit berakhir, Man City nyatanya hanya mampu mencetak dua gol. Padahal Man City mampu melesakan enam sepakan, yang mana empat di antaranya mampu mengarah ke gawang Leicester.

[ Baca Juga – Zidane Tidak Ingin Tersandung Lawan Atletico ]

Namun buruknya penyelesaian akhir membuat Man City harus puas hanya menang 2-0 atas Leicester. Situasi itu membuat manajer Man City, Josep Guardiola, merasa kecewa. Pasalnya ia sangat yakin bahwa tim asuhannya itu bisa menang dengan skor lebih telak.

“Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak dengan cara kami sampai di depan gawang mereka, tapi di sentuhan terakhir, kami tidak menuntaskannya. Ini laga berat tapi kami tampil sangat baik dan kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol,” ucap Guardiola, seperti dilaporkan oleh Kamus Judi.

“Kami sangat senang karena setelah jeda internasional selalu sedikit rumit. Kami sempat terancam satu peluang di babak kedua karena tendangan sudut, tapi sisanya kami relatif mengendalikan pertandingan,” lanjutnya.

“Cara kami bermain, kami terus lanjut dengan cara yang sama dan dapat tiga poin lagi. Jadi sekarang kami akan istirahat, mulai berpikir soal Feyenoord dan Huddersfield dan menghadapi pertandingan satu demi satu,” tuntas manajer berpaspor Spanyol tersebut.