Mencadangkan Rooney Adalah Hal Keliru

Agen Bola

Mencadangkan Rooney Adalah Hal Keliru

Berita Bola, STOKE-ON-TRENT ~  Kegagalan meraup hasil maksimal oleh Manchester United membuat legenda Setan Merah, Dwight Yorke, angkat suara. Menurutnya, keputusan Louis van Gaal mencadangkan Wayne Rooney merupakan hal yang keliru.

Pada pertandingan yang diadakan di Britannia Stadium tersebut, United tampak kewalahan menghadapi serangan Stoke City. Rooney yang tak diturunkan, membuat Anthony Martial bekerja sendiri di depan. Terbukti, hal itu ternyata tak cukup untuk mempertajam daya gedor United.

“Tak ada sosok yang menjadi pemimpin di lapangan. Anda melihat sosok itu berada di bangku cadangan dan itu adalah Wayne Rooney yang bisa membawa perbedaan dalam tim,” jelasnya seperti dikutip Soccerway, Minggu (27/12/2015).

“Saya mencari sosok pemimpin, yang dapat berjuang untuk tim, membawa kebersamaan, dan semua hal itu tampaknya hilang. Tentu hal itu terjadi ketika Anda meninggalkan sosok penting yakni seorang kapten dalam situasi yang sangat sulit,” tambah Yorke.

United belum sekali pun memenangkan pertandingan di tujuh laga terakhir mereka di seluruh kompetisi. Mirisnya, empat pertandingan terakhir Rooney dan kawan-kawan berakhir dengan kekalahan.