Menang Besar, Liverpool Kembali Catat Sejarah di UCL

Menang Besar, Liverpool Kembali Catat Sejarah di UCL

 

Berita Bola, Menang Besar, Liverpool Kembali Catat Sejarah di UCL

Liverpool berhasil menang besar saat bertandang ke markas Maribor dalam matchday 3 Liga Champions, dini hari tadi. Tanpa disangka, The Reds menghancurkan wakil Slovenia itu tujuh gol tanpa balas.

Hasil ini tentu di luar dugaan. Meski kualitas pemain yang mereka dimiliki kedua tim memang berbeda jauh.

Selain mendapat tambahan tiga poin, Liverpool juga kembali mencatatkan sejarah di kompetisi tertinggi di benua Eropa ini. Tercatat, mereka membuat tiga rekor usai menang 7-0 di kandang Maribor seperti dikutip situs Kamus Judi.

Rekor pertama adalah hasil ini menjadi kemenangan terbesar The Reds di laga tandang. Ya, ini menjadi kali pertama Liverpool berhasil menang di kandang lawan dengan mencetak tujuh gol tanpa balas.

[Baca Juga -“Milito: Semoga Icardi Bikin Sejarah di Inter Milan“]

Untuk kemenangan terbesar Liverpool di kandang sekaligus menjadi kemenangan terbesarnya di LIga Champions terjadi pada November 2007. Kala itu, mereka melumat Besiktas delapan gol tanpa balas.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan tandang terbesar bagi klub Inggris di Liga Champions. Hingga saat ini, Liverpool menjadi satu-satunya klub Inggris yang bisa menang besar di kandang lawan.

Liverpool juga menjadi klub ketiga di Liga Champions yang bisa menang tujuh gol tanpa balas di kandang lawan. Skor identik seperti ini sebelumnya telah dibuat oleh Olympique Marseille saat bertandang ke markas Zilina pada 2010 dan Shakhtar Donetsk saat melawat ke kandang BATE Borisov pada 2014.