Melanggar, Madrid Yakin Takkan Didiskualifikasi

Agen Bola

Melanggar, Madrid Yakin Takkan Didiskualifikasi

Berita Bola, MADRID – Tragedi konyol memang telah dialami klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Rafael Benitez memainkan pemain yang sedang terkena akumulasi kartu pada pertandingan lanjutan Copa del Rey, Kamis 3 Desember 2015 dini hari WIB. Tragisnya, pemain tersebut mencetak gol perdana untuk Madrid.

Pemuda asal Rusia, Denis Cheryshev menjadi pemain yang berada dibalik kekonyolan ini. Pada musim sebelumnya, Cheryshev mengoleksi tiga kartu kuning, oleh karena itu ia tidak boleh tampi pada pertandingan pertama Copa del Rey.

Sementara itu pertandingan kontra tim Segunda B, Cadiz, merupakan laga pertama Madrid musim ini di ajang Copa del Rey musim 2015-2016. Maka jelas sudah seharusnya Cheryshev tidak dimainkan pada pertandingan tersebut.

Madrid yang sempat disuruh membuka Twitter oleh pendukung Cadiz akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan Cheryshev dari lapangan pada awal babak kedua. Namun hal itu sudah telat, Cadiz memutuskan melaporkan Madrid ke federasi sepakbola Spanyol. Mereka pun berpotensi didiskualifikasi dari Copa del Rey.

Meski begitu, presiden Madrid, Florentino Perez, mengaku yakin timnya tidak akan dihukum oleh federasi sepakbola Spanyol. Dalam konferensi pers yang sedang berlangsung di Madrid, Perez yakin timnya tidak melanggar hukum federasi sepakbola Spanyol.

“Dengan penyesalan apa yang terjadi kepada Cheryshev, kami jajaran Real Madrid langsung melakukan rapat dan mengambil keputusan seperti berikut. Pelanggaran dilakukan saat Cheryshev berada di Villareal. Tidak ada yang membahas itu kepada kami sebelumnya,” ujar Perez seperti dilansir Goal, Jumat (4/12/2015).

“Seperti yang dilansir Artikel Kode Etik nomor 41 dari RFEF, hukuman tidak berlaku kecuali itu diketahui oleh mereka yang menjalani hukuman,” tambah Perez.

“Real Madrid tidak mengetehaui perihal sanksi yang diterima pemain, tidak ada yang melaporkan kepada kami baik pemain, Villarreal, maupun RFEF,” tandasnya.