Berita Bola

Media Italia dan Inggris Beda Pendapat soal Biaya Pelepasan Sarri ke Juventus

Berita Bola,  Media Italia dan Inggris Beda Pendapat soal Biaya Pelepasan Sarri ke Juventus

Maurizio Sarri akan meninggalkan Chelsea pada Jumat (14/6/2019). Pelatih asal Italia itu meninggalkan Chelsea untuk bergabung bersama Juventus. Pada Sabtu 15 Juni 2019, Sarri akan diperkenalkan sebagai pelatih Juventus dan akan dikontrak selama tiga tahun.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa dana yang dikeluarkan Juventus untuk mendapatkan Sarri? Sebab, pelatih 60 tahun itu masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2021.

Maurizio Sarri

Media-media Italia menyebut, Juventus hanya mengeluarkan 3,5 juta euro atau sekira Rp56,5 miliar untuk menggamit Sarri dari Chelsea. Menurut laporan Football Italia, awalnya manajemen Chelsea meminta 6 juta euro (Rp96,6 miliar) kepada Juventus, namun titik temu tercapai di angka 3,5 juta euro.

[ Baca Juga : Messi Disarankan Singkirkan Hal Negatif demi Timnas Argentina ]

Akan tetapi, media Inggris menulis nominal yang lain. Mereka menyebut Juventus mengeluarkan 12 juta euro (Rp193,9 miliar) untuk mendapatkan Sarri. Disinyalir, uang 12 juta euro merupakan akumulasi dari 3 juta euro harga transfer Sarri, plus 9 juta euro (Rp145,4 miliar) biaya peminjaman Gonzalo Higuain.

Sekadar informasi menurut Panduan Bermain Judi, Chelsea meminjam Higuain dari Juventus pada bursa transfer musim dingin 2019 selama enam bulan. Selama masa peminjaman itu, Chelsea dikenai biaya 9 juta euro.

 Maurizio Sarri

Karena itu, belum diketahui secara pasti berapa nominal pasti uang yang dikeluarkan Juventus untuk mendapatkan Sarri. Satu hal yang pasti, Sarri akan menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk mengarungi kompetisi 2019-2020 – Kamus Judi.