Mario Goetze Kapok Khianati Dortmund

Mario Goetze Kapok Khianati Dortmund

Berita Bola, Mario Goetze mengakui kesalahannya 3 tahun silam. Dia mengkhianati klubnya, Borussia Dortmund, dengan pindah ke Bayern Munich, 2013 lalu. Kesalahan ini tidak ingin dia ulangi lagi.

Seperti diketahui, Goetze resmi kembali bergabung ke mantan klubnya itu pada Kamis kemarin. Dia pun sadar ada banyak fans Dortmund yang belum mau memaafkan pengkhianatan yang telah dia lakukan.

“Ketika saya pindah ke Bayern pada musim 2013, saya melakukannya dengan penuh kesadaran. Dan saya tidak akan menutup-nutupinya hari ini,” kata Goetze dilansir Bleacher Report.

“Tiga tahun kemudian, saya melihat dengan sudut pandang berbeda terhadap keputusan yang pernah saya buat. Saya tidak akan mengulanginya lagi mulai hari ini,” lanjutnya.

Sejak meninggalkan Dortmund, karier Goetze justru meredup di Bayern. Dia kerap hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Padahal, saat masih di Dortmund, dia menjadi salah satu pemain kunci.

Puncaknya musim lalu. Dia hanya dipercaya tampil di 14 laga Bundesliga. Kenyataan ini membuatnya tidak betah. Namun, meski diminati banyak klub elite Eropa, Goetze lebih memilih pulang ke Dortmund.

Keberanian Goetze untuk ‘pulang’ ini dipuji pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. “Ketika dia memilih kembali berkomitmen bersama kami, Mario telah membuat keputusan yang sulit,” katanya.

“Dia bisa saja menghindari masalah dengan pergi ke klub lain. Tapi, dia tetap memilih kembali dengan kami. Saya melihat dia sebagai pemain penting,” kata Tuchel menambahkan