Mantan Pemain Pelita Jaya Yakin dengan Gary Neville

Agen Bola

Mantan Pemain Pelita Jaya Yakin dengan Gary Neville

Berita Bola, VALENCIA Pelatih anyar Valencia, Gary Neville, tengah menjadi sorotan publik Spanyol. Kehadirannya yang menghebohkan dinilai tidak sebanding dengan hasil yang didapat oleh klub. Sejauh ini, Neville belum pernah membawa Valencia meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Meski begitu, legenda Valencia, Mario Kempes, yakin Neville akan menjadi pelatih yang tepat untuk Valencia. Hal tersebut ia utarakan karena menurutnya Neville memiliki kepribadian yang baik dan mental juara yang diperlukan oleh sosok pelatih.

“Gary membawa perubahan bagi tim. Ia adalah wajah baru tetapi memiliki mental yang tepat,” ujar mantan pemain Timnas Argentina tersebut seperti diberitakan Football Espana, Rabu (16/12/2015).

“Para pemain akan menyesuaikan diri. Kita harus menaruh kepercayaan kepadanya. Pemilik klub dan presiden telah memberikan kepercayaan kepadanya. Akan menjadi kesalahan ketika mereka kembali memecat seorang pelatih,” tambahnya.

Kempes memang menjadi legenda Valencia karena dirinya pernah dua kali membela klub tersebut. Kempes pertama kali membela Valencia pada tahun 1976. Ia lalu pindah ke River Plate pada tahun 1981. Setahun kemudian ia kembali ke Valencia dan bertahan sampai tahun 1984. Kariernya berakhir saat dirinya menjadi pemain Pelita Jaya pada tahun 1999.