Mantan Pelatih Madrid Mengagumi Cruyff Karena Pernah Membelanya

Agen Poker

Berita Bola, Mantan pelatih Real Madrid, Benito Floro, mengaku bahwa sosok Johan Cruyff pernah membelanya saat mendapat kritik keras dari berbagai pihak. Floro menerima kritik usai dipermalukan Barcelona lima gol tanpa balas di Camp Nou pada 8 Januari 1994.

Tak pelak kekalahan menyakitkan itu membuat semua media menghujat kemampuan Floro yang dinilai memalukan. Selain itu, kekalahan di partai bertajuk El Clasico juga menjadi awal dari berakhirnya perjalanan kepelatihan Floro bersama Los Blancos.

Melihat Floro yang mendapat kritikan pedas, Cruyff langsung pasang badan. Bahkan pria berkebangsaan Belanda itu tidak segan-segan membela Floro di depan umum.

“Ia mengatakan hal yang luar biasa kepada saya selama waktu yang sangat berat saat saya mendapat kritik. (Cruyff) dengan terbuka membela saya sebagai seseorang pelatih,” kata Floro, seperti dilansir dari Football-Espana, Sabtu (26/3/2016).

Floro dan keluarga tidak pernah melupakan kebaikan Cruyff hingga saat ini. Secara khusus, mereka mengaku sangat menyayangi pria yang meninggal di usia 68 tahun ini.

“Itu alasan mengapa saya dan keluarga memiliki kasih sayang khusus untuknya, dan kami tidak akan pernah melupakannya,” jelas Floro.