Manchester United Bakal Jual sang Kiper, Aston Villa Ingin Permanenkan Sam Johnstone

Manchester United Bakal Jual sang Kiper, Aston Villa Ingin Permanenkan Sam Johnstone

Berita Bola, Manchester United Bakal Jual sang Kiper, Aston Villa Ingin Permanenkan Sam Johnstone

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, akan menjual kiper Sam Johnstone, dengan banderol 5 juta poundsterling atau senilai Rp90 miliar. Menurut Daily Mail, kiper tersebut akan dijual oleh Jose Mourinho, pelatih Man United, pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Namun siapa sangka, selama menetap bersama Setan Merah –julukan Man United– sejak musim 2011, pria 24 tahun itu tidak pernah tampil satu kali pun untuk klub yang berbasis di Old Trafford tersebut. Ia belum tampil di satu ajang pun hingga kontraknya bersama Manchester United akan berakhir 18 bulan lagi.

Bahkan saat ini, Johnstone sedang menjalani masa peminjaman di Aston Villa selama satu musim, mulai dari 2016. Masa peminjaman itu pun akan dilanjutkan pada musim 2017-2018.

Selama membela Aston Villa, kiper berpaspor Inggris itu telah memberikan banyak jasa untuk klub yang bermarkas di Villa Park, West Midlands tersebut. Ia tercatat sudah melakukan sembilan clean sheet dari 22 penampilan di ajang Championship musim ini.

[ Baca Juga – Incaran Utama Manchester United di Posisi Fullback Kiri Baru Berusia 17 Tahun ]

Manchester United sendiri dipastikan akan benar-benar melepas jasa sang penjaga gawangnya tersebut, jika ada klub yang menginginkannya secara permanen. Johnstone pun telah membuat menjadi rebutan beberapa klub setelah tampil apik bersama Aston Villa.

Mengutip dari Kamus Judi The Villans –julukan Aston Villa– diklaim ingin memanenkan status Johnstone pada bursa transfer Januari 2018. Namun, Manchester United harus lebih dulu menjual Johnstone sebelum Villa memutuskan untuk menetapkan jasa sang goalkeeper tersebut, sesuai dengan peraturan financial fair play yang berlaku saat ini.

Tidak hanya Villa yang menginginkan Johnstone. Banyak klub lain yang ternyata juga menaruh minat untuk dapat memboyong jasa Johnstone, di antaranya West Ham, West Brom, hingga Crystal Palace.

Klub-klub tersebut mengaku tertarik dengan performa Johnstone pada musim ini. Ia memang menorehkan hasil yang apik. Jika ditotal dari awal musimnya bersama Aston Villa, Johnstone telah menciptakan 17 cleansheets dari 44 penampilannya di semua kompetisi.