Agen Bola

Manchester City vs Southampton: Impresi Ban Serep

 

Berita Bola, Manchester – Dua pemain cadangan saling berhadapan saat Manchester City menghadapi Southampton pada lanjutan Premier League 2015/16 di Etihad Stadium, Sabtu (28/11).

Willy Caballero dan Shane Long harus menjawab kepercayaan pelatih masing-masing demi menjaga tempat di dalam tim.

Willy Caballero bakal mengawal gawang Manchester City pada laga ini. Penjaga gawang asal Argentina itu menggantikan Joe Hart yang mengalami cedera harmstring. Willy Caballero kemungkinan akan menggantikan posisi Jart hingga dua pertandingan ke depan.

Pria 34 tahun itu tidak selalu bisa membuktikan kualitasnya sebagai pengganti yang sepadan. September lalu Caballero mengawal gawang The Citizens saat kalah 4-1 di kandang Tottenham Hotspur.

Pertandingan itu merupakan satu-satunya penampilan Caballero di Premier League musim ini.

“Kami berharap tidak kehilangan dia (Joe Hart, red), namun jika karena sejumlah alasan dia tidak bisa bermain, saya percaya kepada Willy Caballero,” kata Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City, di Mcfc.co.uk.

Bagi Caballero, cedera yang dialami oleh Hart merupakan kesempatan bagus baginya bermain dalam sejumlah pertandingan secara beruntun. Caballero memastikan dirinya akan siap untuk berdiri di bawah mistar gawang City akhir pekan ini.

Musim ini Caballero baru empat kali merumput bersama Manchester City. Willy Caballero lebih banyak mendapat kepercayaan bermain di ajang Piala Liga, sebanyak dua kali.

Performa Caballero sejauh ini kurang memuaskan. Mantan penjaga gawang Elche itu hanya sekali mencatatkan clean sheet. Satu-satunya clean sheet itu terjadi saat Caballero menggantikan Joe Hart pada pertandingan Liga Champions melawan Juventus.

Pada tiga pertandingan lainnya, Caballero enam kali memungut bola dari jala gawangnya. Empat kali saat melawan Tottenham Hotspur, serta masing-masing sekali saat melawan Sunderland dan Crystal Palace.

Willy Caballero bakal bekerja keras saat menghadapi Southampton. Caballero tidak akan mendapat perlindungan dari dua bek tengah tangguh seperti Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala. Kedua pemain itu absen karena cedera.

“Setiap kali anda melakukan kesalahan fatal, anda berharap bisa bermain lagi untuk menunjukkan anda bisa dan anda layak bermain untuk tim sepenting City. Semoga kesempatan itu akan datang dan saya bisa memanfaatkannya,” tutur eks penjaga gawang Malaga itu dikutip oleh The Guardian.

Southampton tidak bisa menurunkan penyerang andalan mereka, Graziano Pelle. Penyerang asal Italia itu harus harus menjalani sanksi larangan bermain karena telah mengumpulkan lima kartu kuning.

Absennya Pelle merupakan kerugian besar karena dia adalah mesin gol andalan Southampton. Musim ini Pelle telah mencetak sembilan gol dari 16 penampilan di semua kompetisi.

“Anda bakal selalu kehilangan pemain yang bermain secara reguler sejak awal, namun kami bisa mengatasi itu,” ujar pelatih Southampton, Ronald Koeman, di Saintfc.co.uk.

Pemain yang bakal menggantikan Graziano Pelle sebagai ujung tombak tim adalah Shane Long. Seperti Willy Caballero, Shane Long merupakan deputi Graziano Pelle.

Musim ini Shane Long baru tampil enam kali, dua di antaranya sebagai starter, di semua kompetisi. Namun demikian, Shane Long mampu mencetak empat gol dari total pertandingan itu.

“Shane merupakan pemain yang berbeda, memiliki kualitas yang berbeda, namun juga penyerang yang sangat berbahaya. Dia lama mengalami cedera, dia bermain selama 90 menit pada akhir pekan lalu dan dia akan kembali menjadi starter,” kata Koeman.

Mantan penggawa West Bromwich Albion dan Hull City itu pernah menggantikan Graziano Pelle saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Maret silam.

Ronald Koeman masih ingat bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, mengaku kesulitan menghadapi Shane Long.

“Semoga kami bisa melihat yang sama. Saya hara dia akan menjadi pahlawan dari pertandingan itu,” kata pria Belanda tersebut di Daily Star.