Berita Bola

Man United Tinggalkan Chelsea 2-0 di Babak Pertama

Berita Bola,  Man United Tinggalkan Chelsea 2-0 di Babak Pertama

Manchester United untuk sementara unggul 2-0 atas Chelsea di babak pertama dalam lanjutan Piala FA 2018-2019. Meski Chelsea memiliki penguasaan bola lebih banyak sebagai tuan rumah, namun Man United tampil lebih nyaman dan meyakinkan. Tak ayal, sepasan gol dari Ander Herrera dan Paul Pogba pun membuat tim tamu unggul.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilancarkan para pemain Man United. Meski tampil sebagai tim tamu, namun Setan Merah tak terlihat ragu bermain terbuka. Pada menit ketiga, umpan silang yang dilepaskan Marcus Rashford sempat membahayakan Chelsea. Akan tetapi, David Luiz masih sigap untuk menghalaunya.

Meski kesulitan untuk mengembangkan permainan, namun Chelsea terus berupaya membangun serangan. Hasilnya, di menit ke-11 The Blues hampir saja mencetak gol. David Luiz melepaskan tendangan bebas yang mengarah langsung ke gawang. Akan tetapi, Sergio Romero masih sigap menepisnya. Bola muntah sebenarnya sempat disambar Pedro, namun Romero kembali melakukan penyelamatan.

[ Baca Juga : Imbang Kontra Torino, Napoli Kian Sulit Kudeta Juventus ]

Chelsea vs Man United

Pada menit ke-17, Chelsea kembali membahayakan gawang Man United. Kali ini Cesar Azpilicueta melepaskan umpan silang ke area pertahanan Man United yang lekas disambut sundulan Gonzalo Higuain. Kendati begitu, bola tandukan Pipita masih melenceng tipis.

Alih-alih berusaha mencetak gol, gawang Chelsea justru kebobolan di menit ke-31. Paul Pogba yang berdiri bebas mengirimkan umpan silang dari sisi kiri lapangan kepada Ander Herrera yang tanpa pengawalan. Tanpa kesulitan berarti, Herrera menyambut umpan tersebut dan mengkonversinya menjadi gol. Man United pun memimpin 1-0.

Jelang turun minum, derita Chelsea semakin bertambah lantaran Pogba membuat Man United menggandakan keunggulannya. Gelandang asal Prancis itu dengan gemilang menyambut umpan yang diberikan Marcus Rashford. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah, dilansir KamusJudi.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; NGolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Gonzalo Higuain

Man United: Sergio Romero; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Marcus Rashford, Romelu Lukaku