Man City Berencana Gaet Asensio sebagai Ganti Sanchez

Man City Berencana Gaet Asensio sebagai Ganti Sanchez

Berita Bola, Man City Berencana Gaet Asensio sebagai Ganti Sanchez

Manchester City masih belum kehilangan akal setelah gagal memboyong Alexis Sanchez ke Etihad Stadium di bursa transfer musim dingin 2018. Seakan belum puas dengan kekuatan yang dimiliki, Pep Guardiola terus berputar otak mencari pemain lain untuk memenuhi keinginan dalam skuadnya.

Kabar terbaru, The Citizens –julukan Man City– dilaporkan tengah mengincar bintang Real Madrid yakni Marco Asensio sebagai pilihan alternative menggantikan Sanchez yang semakin kuat berlabuh ke Man United. Pasalnya berdasarkan laporan, Asensio menjadi salah satu pemain yang kini didekati Man City untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin ini.

Menurut Don Balon, pemain berpaspor Spanyol itu bisa dibeli dengan harga sekira 88 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun di bursa transfer Januari. Memang, penampilan pemain berusia 22 tahun itu mengundang banyak perhatian setelah menunjukkan performa apiknya pada musim ini.

[ Baca Juga – Carrick Putuskan Pensiun pada Akhir Musim 2017-2018 ]

Asensio tercatat telah mengoleksi telah mengoleksi empat gold an tiga assist di kompetisi Liga Spanyol musim ini dari 16 penampilannya. Sementara pada penampilannya di semua kompetisi, mantan pemain Espanyol itu total telah mengoleksi delapan gol. Empat tambahan gol didapat dari kompetisi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Permainan apik Asensio itu sempat menarik perhatian Guardiola. Fakta pun membuktikan bahwa Asensio adalah pemain yang bisa bermain di posisi sayap dan juga gelandang serang. Sebuah hal yang sangat diinginkan Guardiola di skuadnya saat ini yakni pemain serbaguna.

“Kami memiliki dua penyerang dan kami tidak memerlukan pemain yang lain dalam posisi itu. Pemain lain bisa bermain di sana, tapi dalam situasi yang berbeda. Untuk membeli striker yang hanya bisa bermain di satu posisi, itu tidak akan terjadi,” ungkap Guardiola, mengutip dari Kamus Judi.