Mahrez: Dulu Kupikir Leicester itu Klub Rugby

Agen Bola

Mahrez: Dulu Kupikir Leicester itu Klub Rugby

Berita Bola, LEICESTER ~  Sebelum bergabung, Riyad Mahrez mengaku sama sekali tak mengenal Leicester City. Mahrez bahkan sempat mengira The Foxes sebagai klub rugby.

Mahrez menjadi fenomena di Premier League saat ini karena penampilan cemerlangnya bersama Leicester. Dalam 29 pertandingan yang sudah dilaluinya musim ini, Mahrez tampil gemilang dengan 15 gol dan 10 assist.

Berkat penampilannya pula Leicester tampil impresif dan bertengger di puncak klasemen saat ini. Memulai musim dengan predikat kandidat degradasi, kini tim besutan Claudio Ranieri malah jadi salah satu calon juara.

Mahrez sendiri bergabung dengan Leicester pada Januari 2014 silam, saat Leicester masih berkutat di divisi Championship. Ada cerita menarik dibalik transfer tersebut, di mana Mahrez awalnya tak mengetahui sama sekali soal calon klub barunya. Dia bahkan mengira Leicester bukan klub sepakbola.

“Aku dulu tidak tahu Leicester. Di Prancis kami tidak benar-benar tahu soal mereka karena mereka sebelumnya ada di Championship. Aku sempat berpikir mereka adalah klub rugby,” ujarnya kepada FourFourTwo.

“Aku saat itu seperti ‘aku tidak tahu mereka’. Tapi kemudian aku datang ke sini untuk melihat fasilitasnya dan itu bagus. Aku tak menyesal bergabung dengan mereka, ini adalah klub terbaik yang pernah kuperkuat,” tandasnya seperti dikutip Sports Mole.

Kemunculan Mahrez memang menyimpan kisah-kisah menarik. Leicester mendapatkan jasanya dengan hanya membayarkan sekitar 400 ribu poundsterling kepada Le Havre, yang saat itu berkiprah di divisi dua Liga Prancis. Saat ini, Transfermarkt memperkirakan nilai pasarnya lebih dari 15 juta pounds.