Berita Bola

Maguire Jijik dengan Pihak yang Lakukan Tindakan Rasisme terhadap Pogba

Berita Bola,  Maguire Jijik dengan Pihak yang Lakukan Tindakan Rasisme terhadap Pogba

Bek anyar Manchester United, Harry Maguire, sangat mengecam oknum-oknum yang melakukan tindakan rasisme terhadap rekan setimnya, yakni Paul Pogba. Bahkan, Maguire merasa jijik dengan pihak-pihak yang melakukan tindakan rasisme itu, yang banyak terjadi di media sosial seperti twitter dan instagram.

Sebagaimana diketahui oleh Panduan Bermain Judi, Pogba menjadi korban rasisme berawal karena ia gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti di laga Wolverhampton Wanderers vs Man United pada Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. Karena ia gagal menunaikan tugas penaltinya dengan baik, Man United pun tak jadi menang karena skor berakhir imbang 1-1.

Ekspresi Paul Pogba saat sedang membela Man United

Karena telah membuang-buang kesempatan untuk menang itulah yang membuat para pendukung Man United marah. Bahkan saking emosinya mereka sampai melakukan tindakan yang tak pantas, yakni memaki Pogba dengan kalimat-kalimat yang mengandung rasisme di media sosial, seperti twitter dan instagram.

Baca Juga :

Bayern Batal Rekrut Leroy Sane Gara-Gara Cedera Ligamen

Melihat rekan setimnya dihina sedemikian rupa, bahkan dari para pendukung Man United sendiri membuat Maguire merasa geram. Ia kesal sekaligus jijik melihat banyak komentar bernada rasisme yang tertuju kepada pemain asal Prancis tersebut. Menurutnya banyak pihak yang berani di media sosial karena merasa bebas melakukan apa pun di jejaring sosial tersebut.

Karena itulah Maguire memiliki ide untuk setiap orang yang membuat media sosial, maka orang tersebut harus mendaftarkan paspor atau identitas diri agar bisa bertanggung jawab jika melakukan tindakan rasisme seperti itu. Ia merasa kasus seperti yang dialami Pogba saat ini tak boleh terjadi di dunia sepakbola atau dari sisi mana pun.

“Menjijikan. Media sosial perlu melakukan sesuatu tentang hal itu (terkait tindakan rasisme yang tertuju ke Pogba). Setiap akun yang dibuat seharusnya diverifikasi oleh paspor/indentitas diri. Hentikan hinaan menyedihkan ini, yang mana dilakukan berbagai macam akun untuk memaki orang lain,” tulis Maguire – Kamus Judi.