Madrid Harus Pertahankan Zizou

Agen Bola

Madrid Harus Pertahankan Zizou

Berita Bola, MADRID ~  Real Madrid diyakini tetap harus mempertahankan Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala musim depan walau Zizou gagal mempersembahkan titel musim ini. Hal ini diungkapkan mantan pemain Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid, Luis Garcia. 

Zidane “naik pangkat” melatih tim utama Madrid menyusul pemecatan Rafael Benitez beberapa waktu lalu. Meski start-nya bersama Los Blancos relatif mulus, kini Cristiano Ronaldo dan kolega kian tertinggal dari Barcelona dan Atletico Madrid dalam perebutan titel La Liga musim ini. 

Meski demikian, Garcia yakin Zidane seharusnya diberi waktu lebih lama dibanding pendahulunya untuk memperbaiki tim.

“Sulit untuk menganalisa dari luar; Anda tidak tahu apa yang terjadi di dalam ruang ganti. Saat Zidane pertama datang, publik berpikir ia orang yang tepat karena ia tahu betul Real Madrid. Ia ada di sana selama beberapa tahun sebelumnya dan ia tahu bagaimana Madrid bekerja. Ia juga sudah menunggu kesempatan itu selama bertahun-tahun. Tapi pada akhirnya, hasil akhir juga lah yang dilihat,” celoteh Garcia kepada Omnsport, Selasa (8/3/2016).

“Dengan Zidane, segalanya berjalan dengan baik di awal. Ya, seperti pada umumnya terjadi pada tim yang mengubah pelatih. Namun, saya pikir seorang pelatih selalu butuh enam hingga delapan bulan untuk mengatakan; ‘pemain seperti apa yang saya inginkan untuk tim’. Jadi saya pikir, bahkan jika musim ini tidak berjalan sesuai harapan, baik di Liga Champions dan La Liga, Madrid tetap harus memberikan Zidane kesempatan tahun depan,” jelasnya.