Berita Bola

Liverpool Juara, Juergen Klopp Tak Lupakan Steven Gerrard

Berita Bola, Liverpool Juara, Juergen Klopp Tak Lupakan Steven Gerrard

30 Tahun sudah penantian, Liverpool akhirnya menyabet juara Liga Inggris. Sang manajer, Juergen Klopp menyebut gelar juara itu untuk Steven Gerrard.

Liverpool resmi menjuarai titel Premier League musim 2019/2020. Menyisakan tujuh laga, The Reds mengoleksi 86 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Manchester City di peringkat kedua dengan 63 poin tak akan bisa mengejar meski menang di seluruh laga-laga sisa.

Liverpool memang tampil impresif di musim ini. Mereka hanya sekali kalah di Liga Inggris hingga pekan ke-31.

Puja-puji disematkan pada sang manajer, Juergen Klopp. Namun baginya, ada peran Steven Gerrard di dalam tim Liverpool.

“Steven Gerrard adalah fondasi tim ini,” katanya seperti dilansir Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Lampard yang Meyakinkan Werner Pilih Chelsea

“Dia membawa klub ini belajar banyak hal, sehingga tak ada seorang pun yang pantas mendapatkan gelar juara ini selain dirinya,” lanjut pria asal Jerman itu.

Steven Gerrard menghabiskan waktu sekitar 17 tahun bermain untuk Liverpool. Gerrard mencatatkan 710 penampilan dengan 186 gol dan 114 assist.

11 Trofi dipersembahkannya dengan trofi Liga Champions yang begitu prestisius. Gerrard kini melanjutkan petualangannya sebagai manajer Rangers, klub asal Skotlandia.

Bagi Juergen Klopp, Steven Gerrard adalah simbol Liverpool. Penampilannya di dalam dan luar lapangan, selalu menjadi cerita para pemain dari waktu ke waktu dan bak seperti teladan yang harus dicontoh.

“Steven Gerrard adalah simbol dari klub ini,” tutupnya – Kamus Judi.