Liverpool Diprediksi Lepas Mohamed Salah ke Madrid

Liverpool Diprediksi Lepas Mohamed Salah ke Madrid

Berita Bola, Liverpool Diprediksi Lepas Mohamed Salah ke Madrid

Pesepakbola legenda Arsenal, Ian Wright, menilai Liverpool akan melepas Mohamed Salah ke Real Madrid. Wright menilai Salah pasti mau bergabung jika Los Blancos –julukan Madrid– memberikan penawaran resmi kepada kubu Liverpool.

Salah sebenarnya baru didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Di awal kedatangannya, Salah hanya diplot sebagai pelapis Sadio Mane yang sering terkena cedera. Akan tetapi, karena Philippe Coutinho sempat absen membela Liverpool di awal musim karena masalah transfer, Salah pun dimainkan sebagai winger kanan.

Sementara itu Mane yang biasa mentas sebagai winger kanan, digeser ke kiri. Kepercayaan yang diberikan pelatih Liverpool Jurgen Klopp dibayar tuntas oleh Salah. Karena itu ketika Coutinho sudah kembali ke tim, Salah mampu mempertahankan posisinya sebagai pemain reguler. Singkat kata, Salah terus tampil sebagai pemain utama hingga akhirnya Coutinho dijual ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018.

Bersama Liverpool musim ini, Salah tampil trengginas. Dari 41 penampilan di semua kompetisi, ia mengoleksi 36 gol dan 12 assist. Terkhusus di Liga Inggris, Salah mengemas 28 gol dari 30 pertandingan dan berstatus sebagai top skor sementara.

[ Baca Juga – Messi Ingin Barcelona Boyong Marcos Alonso ]

Pencapaian itu yang akhirnya membuat Salah diburu klub-klub besar Eropa. Los Blancos jadi klub yang paling menginginkan Salah. Madrid ingin menjadikan Salah sebagai suksesor dari Bale yang sering terkena cedera.

“Ketika Anda tampil di Liga Inggris dan mencetak banyak gol, Anda akan mendapatkan perhatian. Ini (ketajaman Salah) bisa menjadi masalah bagi Liverpool. Bukannya tidak menghargai Liverpool, namun Salah akan bergabung dengan Madrid jika tawaran itu datang,” kata Wright mengutip dari Kamus Judi.

Dalam pandangan Wright, kehilangan Salah akan berdampak besar bagi Liverpool. Bahkan dampak yang diberikan akan jauh lebih besar ketimbang saat Liverpool melepas Coutinho ke Barcelona. Bahkan bisa dibilang, kepergian Coutinho tak berarti banyak bagi Liverpool.

Hal itu karena peran Coutinho dapat digantikan dengan baik oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Dalam 14 laga terakhir Liverpool selepas ditinggal Coutinho, The Reds sanggup mengemas sembilan menang, dua imbang dan tiga kalah.