Argentina's striker Lionel Messi (L) vies for the ball with Germany's midfielder Thomas Mueller (L) and Germany's midfielder Lars Bender  during the friendly football match Germany vs Argentina on August 15, 2012 in Frankfurt am Main, western Germany . AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ / AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ

Lionel Messi Kembali Tampil di Piala Dunia, Jerman Jadi Bidikan Utama La Pulga

Berita Bola,  Lionel Messi Kembali Tampil di Piala Dunia, Jerman Jadi Bidikan Utama La Pulga

LIONEL Messi mencetak hattrick saat Argentina mengalahkan Ekuador 3-1 di matchday pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan Panduan Bermain Judi, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Kemenangan itu juga meloloskan Albiceleste –julukan Argentina– ke turnamen empat tahunan tersebut.

Kepastian tampil di Piala Dunia 2018 jelas membuat Messi semringah. Ayah dua anak tersebut jadi memiliki kesempatan untuk memenangi trofi Piala Dunia. Bisa dibilang Piala Dunia 2018 berpotensi jadi turnamen besar terakhir yang akan diikuti La Pulga –julukan Messi– bersama Argentina.

Karena itu, Messi diyakini akan bermain habis-habisan demi memberikan trofi Piala Dunia ketiga bagi publik Argentina, setelah sebelumnya memenangi gelar itu pada 1978 dan 1986. Untuk meraih trofi Piala Dunia, Messi diyakini lebih memilih mengalahkan Jerman ketimbang Brasil yang notabene rival di wilayah Amerika Selatan.

Mengapa Jerman? Semenjak Messi tampil di Piala Dunia pada 2006, Die Mannschaft –julukan Jerman– jadi tim yang selalu menyingkirkan Argentina dan Messi. Pada 2006, Argentina ditaklukkan Jerman via adu penalti di perempatfinal.

Namun, saat itu Messi tidak ambil bagian karena urung diturunkan pelatih Jose Pekerman. Selanjutnya di edisi 2010, Argentina dan Messi dibuat tak berkutik oleh Jerman. Lewat perpaduan Mesut Ozil dan Thomas Muller, Jerman racikan Joachim Low menang 4-0.

Edisi terakhir paling menyakitkan bagi Argentina. Bertemu di partai puncak Piala Dunia 2014, Argentina asuhan Alejandro Sabella takluk 0-1 dari Jerman. Saat itu gol tunggal Jerman dikemas Mario Gotze di masa injury time.

Karena itu, Messi jelas akan membidik Jerman sebagai target utama. Lebih sempurna bagi Messi jika mengalahkan Jerman di partai puncak, layaknya yang diperbuat sang rival di edisi 2014.