Berita Bola

Liga Champions: Berapa banyak pemain Inggris yang mulai di kompetisi top Eropa?

Berita Bola, Liga Champions: Berapa banyak pemain Inggris yang mulai di kompetisi top Eropa?

Liga Champions kembali minggu ini – di mana pemain terbaik di dunia, bermain untuk beberapa sisi klub terbaik di dunia, saling berhadapan setiap minggu

Lari Liverpool ke final musim lalu, termasuk kemenangan perempat final mereka atas Manchester City, memberi makan narasi bahwa klub-klub Inggris kembali di antara elit Eropa.

Tetapi dengan perdebatan yang sedang berlangsung tentang kurangnya pengalaman bermain besar di tim nasional, berapa banyak pemain Inggris yang benar-benar memulai pertandingan Liga Champions?

Jawabannya adalah 26 musim lalu, angka tertinggi selama lima tahun, tapi itu terutama karena ada lima klub Inggris di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya – Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Tottenham.

Dan Inggris sebenarnya tertinggal di belakang Belgia dan Belanda dalam hal negara-negara peringkat dengan jumlah pemain mulai.

[ Baca Juga : #DaretoZlatan – Ibrahimovic bergabung dengan Ronaldo dan Messi di 500 klub dengan gol yang luar biasa ]


Spanyol, Brasil, juara dunia Prancis, Argentina, Jerman dan Portugal juga memiliki lebih banyak permulaan.

Skotlandia memiliki 10 pemain di Liga Champions musim lalu, peringkat ke-16 secara keseluruhan. Celtic mencapai babak penyisihan grup pada 2017-18 tetapi gagal melakukannya tahun ini.

Wales memiliki dua starter dengan salah satu dari mereka, Gareth Bale, mencetak dua kali di final saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1.

Inggris bisa turun lebih lanjut musim ini karena hanya ada empat tim Inggris di kompetisi sementara Italia memiliki satu peserta lebih dari musim lalu.

“Setiap juara Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa sejak tahun 2000 telah berada di lima negara teratas untuk sebagian besar pemain di Liga Champions pada musim yang sama,” kata Simon Gleave, dilansir KamusJudi.

“Mengingat ini, penting bagi keberhasilan tim nasional Inggris bahwa sebanyak mungkin pemain Inggris memulai pertandingan Liga Champions.”

Skuat Piala Dunia Inggris, bek Leicester City, Harry Maguire adalah satu-satunya pemain yang belum pernah memulai pertandingan Liga Champions.

Lima belas anggota skuad 23 pemain asal Inggris memulai pertandingan di kompetisi musim lalu sementara Danny Welbeck, Jamie Vardy, Phil Jones dan Ruben Loftus-Cheek pernah bermain di Liga Champions di masa lalu.